web analytics
  

Demiz Ingin Kabinet Baru Betulkan Ekonomi Indonesia yang Terpuruk

Kamis, 13 Agustus 2015 10:57 WIB
Umum - Regional, Demiz Ingin Kabinet Baru Betulkan Ekonomi Indonesia yang Terpuruk, resuffel, kabinet, jokowi, presiden, wakil gubernur, demiz, deddy mizwar, jawa barat

ilustrasi

 

Bandung- Perobakan yang dilakukan di kabinet pemerintahan jokowi diharapkan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar(Demiz) mampu meningkatan ekonomi di tanah air. Pasalnya saat ini perekonomian Indonesia sedang terpuruk.

"Diharapkan dengan reshufle ini adalah upaya untuk memperbaiki kinerja, saya lihat itu ditekankan dari sisi perekonomian dan pembangunan. Saya kira ini penting," katanya di Gedung Sate Jln. Diponegoro Bandung.

Dijelaskannya saat ini keterpurukan ekonomi cukup panjang sehingga harus segera dilakukan perubahan maka akan berakibat fatal. "Makanya saya sangat mengapresiasi reshufle ini dengan harapan bisa lebih baik ekonominya. Kalau sama saja, ini bisa jadi bom waktu," ujarnya.

Ia menilai jika perombakan kabinet merupakan hal yang sangat penting. Sebab akibat kebijakan-kebijakan pemerintah pusat bisa berdampak pada kondisi perekonomian termasuk di daerah.

"Kita lihat bagaimana inflasi daerah yang juga cukup parah, karena nilai tukar rupiah tidak turun-turun, bahkan distribusi barang yang kacau di perdagangan, ini dampaknya ke masyarakat. Sekarang ribut ribut daging sapi, jadi hal hal yang bersifat kebutuhan sehari hari pun terkena langsung, bukan hanya industri besar tapi dibawah juga kena," katanya.

Selain itu dirinya mengapresiasi kebijakan perombakan kabinet yang dilakukan presiden. Namun untuk nama nama menteri yang terpilih, Deddy tidak bisa mengomentari. "Saya ga berhak menilai, saya kira itu pilihan terbaik presiden sebagai pemegang hak prerogatif. Kita doakan saja mudah mudahan menjadi lebih baik," katanya.(*/yatti)

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers