web analytics
  

Endus Mafia Daging, Polda Jabar Bentuk Tim Khusus

Selasa, 11 Agustus 2015 17:12 WIB
Umum - Regional, Endus Mafia Daging, Polda Jabar Bentuk Tim Khusus, Harga Daging Sapi, Polda Jabar, Timsus, Mafia Daging

Penjualan Daging Sapi Di Pasar Tradisional di Bandung (danny/ayobandung)

 

Bandung - Dalam beberapa hari terakhir harga daging sapi diseluruh Indonesia mengalami kenaikan yang cukup drastis termasuk untuk wilayah Jawa Barat.

Di wilayah Jabar sendiri, harga daging sapi dipasaran bisa mencapai Rp 120 ribu sampai Rp 140 ribu per kilogram. Tingginya harga itu membuat para pedagang daging sapi gulung tikar sementara dan masyarakat kesulitan mendapatkan daging sapi

Hal ini menjadi sorotan pihak kepolisian dan Polda Jabar telah membentuk tim khususu untuk menyelidiki kasus kenaikan harga ini, pasalnya kepolisian mengendus adanya mafia daging.

"Sesuai atensi Kapolri kemarin, untuk lidik adanya mafia daging di balik melonjaknya harga daging sapi di pasaran kita sudah bentuk tim pengamanan untuk itu,”  kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo, Selasa (11/8/2015).

Nantinya tim khusus ini akan menyelidiki sesuai prosedur yang ada termasuk operasi pasar. Bila ditemukan pelanggaran maka akan ditindak.

“Nantinya di setiap operasi pasar, kita (polisi) juga dilibatkan guna megetahui kemungkinan adanya mafia daging,” ucapnya.

"Nantinya timsus akan menyelidiki bila mana ada ditemui prosedur-prosedur yang dilanggar hingga harga daging sapi melonjak,” tambahnya.

Pudjo mengimbau kepada masyarakat yang mengetaui dan menemukan praktik curang dilapangan bisa melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat. (iqbal)

 
 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Editor Ayobandung

artikel terkait

dewanpers