web analytics
  

5000 Mahasiswa UIN Di Tes Urin

Kamis, 6 Agustus 2015 17:49 WIB
Umum - Regional, 5000 Mahasiswa UIN Di Tes Urin, tes, urin, mahasiswa, UIN SGD, Bandung, 5000, narkoba

ilustrasi (danny/ayobandung)

 

Bandung- Untuk mencegah calon mahasiswa yang terindikasi menggunakan narkoba dan obat-obatan terlarang,  UIN SGD Bandung melakukan tes urine, Kamis (6/8/2015).

Bekerjasama dengan Laboratorium Mitra Sehat Cimareme Padalarang, tes urine ini akan diikuti lebih dari 5000 mahasiswa baru yang dilakukan bertahap selama 4 hari mulai dari 3 sampai dengan 7 Agustus 2015 di Aula Multipurpose UIN SGD Jl. Ah Nasution Bandung.

Menurut Adnes Mareta salah seorang petugas medis tes tersebut akan menggunakan dua cara yaitu indicator tetes dan celup. Tes dengan menggunakan dua cara tersebut dinilai cukup untuk mengecek apakah seseorang menggunakan narkoba atau tidak.

“Kita menggunakan dua indicator, ada yang dicelup dan ditetes, kalau hasilnya negative nanti di indicator akan muncul dua garis.” Ujar Adnes saat ditemui di Aula Multipurpose, Kamis (6/8/2015)

Adnes menambahkan bahwa belum menemukan banyak kendala selama tes urine dilakukan, juga sampai dengan hari Kamis (6/8/2015) belum ditemukan calon mahasiswa yang positif menggunakan narkoba.

Selanjutnya untuk mengantisipasi banyaknya calon mahasiswa yang mengikuti tes, maka akan diadakan tes susulan pada  11 Agustus mendatang.

“Sampai saat ini baru sekitar 1000 orang yang sudah melakukan tes, dan belum ditemukan yang positif memakai narkoba.” Tambahnya.

Untuk tahun ini Mahasiswa baru yang mengikuti tes lebih banyak 200 orang dibanding tahun lalu. Sebelumnya sebanyak 5.300 mahasiswa baru yang mengikuti tes dinyatakan negative menggunakan narkoba.(job/nizar)

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers