web analytics
  

Balkot Pindah Kok Minta ke Kemenag

Kamis, 6 Agustus 2015 16:38 WIB
Umum - Regional, Balkot Pindah Kok Minta ke Kemenag, pemkot, balaikota, ridwan kamil, emil, gedebage, kemenag

ilustrasi (https://dennyrezakamarullah.files.wordpress)

 

Bandung-  Pemerintah Kota Bandung benar-benar merencanakan akan pindah ke Kawasan Bandung Timur, sayang kawasan tersebut ternyata milik Kementrian Agama.

"Saya mau ke Jakarta mau lapor ke Menteri Agama," kata Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Kamis (8/8/2015).

‎Emil mengatakan, akan memindahkan seluruh kantor SKPD di lingkungan Pemkot Bandung ke kawasan Bandung Timur. Dalam pertemuannya dengan Menteri Lukman Saifudin, Ridwan Kamil akan meminta lahan seluas 8 hektare di Gedebage yang diketahui milik Kementrian Agama dan rencannya di atas lahan tersebut nantinya akan dibangun pusat Pemerintahan Kota Bandung yang baru.

"Bandung kan mau bikin pusat pemerintahan (baru) Jadi kantor-kantor Pemkot Bandung, dinas-dinas termasuk Balaikota akan kita pindah ke daerah teknopolis itu," akunya.

Emil berharap permohonan tersebut bisa disetujui oleh Kemenag agar rancang bangunan dan tata wilayah di lokasi tersebut bisa segera dibuat tahun ini.

"Mudah-mudahan kalau lancar, izin dikeluarkan. Kalau bisa tahun depan kita mulai pembangunannya. Rancangan bangunan kawasan pemerintahan baru sudah dimulai sekarang," imbuhnya.

Untuk gedung-gedung dan kawasan Pemerintah Kota Bandung yang baru di Gedebage nanti, Ridwan Kamil akan menerapkan konsep arsitektur yang mengedepankan nilai-nilai tradisional sunda.

"Lebih green arsitektur, futuristik, tapi punya nilai-nilai kesundaan juga," tandasnya. (anjani)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers