web analytics
  

Kalau KIP Dipake Buat Pulsa Jokowi Cabut Kartunya

Minggu, 2 Agustus 2015 19:00 WIB
Umum - Regional, Kalau KIP Dipake Buat Pulsa Jokowi Cabut Kartunya, jokowi, presiden, indonesia, kartu indonesia pintar,kip, pulsa, beli, cabut, ancam, siswa, bantuan,sd, smp,sma

ilustrasi (http://grammi.co.id)

 

Jombang-  Presiden Joko Widodo berpesan kepada para siswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, agar tidak menggunakan kartu tersebut untuk membeli pulsa.

"Digunakan untuk keperluan sekolah. Membeli seragam, buku, sepatu. Kalau untuk membeli pulsa, nanti kartunya akan dicabut," kata Presiden Jokowi di Jombang, Sabtu.

Presiden mengatakan nominal uang yang bisa digunakan melalui KIP adalah Rp450 ribu untuk tingkat SD, Rp750 ribu untuk tingkat SMP dan Rp1 juta untuk tingkat SMA.

"Cukup tidak? Ya seharusnya cukup. Di Jombang Rp1 juta mau untuk apa? Sisanya ditabung ya," pesan Presiden.

Presiden juga menyempatkan diri untuk membagikan sepeda untuk siswa yang bisa menjawab pertanyaannya. Salah satu yang mendapatkan adalah Ajeng, siswa kelas IV SD. Untuk Ajeng, Presiden meminta untuk menyebutkan dua provinsi di Indonesia.

"Kalimantan dan Sumatera Barat," jawab Ajeng.

"Kalimantan mana?" ujar Presiden.

"Kalimantan Timur," jawabnya.

"Ya betul. Ambil sepedanya. Ajeng ini kurus tapi pintar. Yang kurus biasanya pintar," canda Presiden.

Selain membagikan KIP, Presiden juga membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera dan Kartu Asistensi Sosial Orang dengan Disabilitas Berat.

Presiden juga membagikan sepeda kepada warga lainnya, serta bendera merah putih untuk dikibarkan pada 17 Agustus mendatang.

"Manfaatkan apa yang sudah diterima dengan sebaik-baiknya. Tanggal 17 Agustus nanti saya pesan supaya mengibarkan bendera di rumah," pesannya.(*)

   

 

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers