web analytics
  

Kurangi Perda, Pemkot Bandung Berlakukan Biaya Paksa

Minggu, 2 Agustus 2015 11:47 WIB
Umum - Regional, Kurangi Perda, Pemkot Bandung  Berlakukan Biaya Paksa, pemkot bandung, perda, pkl, oded, walkot

ilustrasi (http://www.infobdg.com)

Bandung - Kurangi pelanggaran peraturan daerah (Perda) Pemerintah Kota Bandung akan banyak gelar operasi biaya paksa di kawasan tujuh titik dan zona merah PKL.

"Biaya paksa harus banyak digelar, agar tidak banyak pelanggaran," ujar Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial.

Penegakan biaya paksa ini, terutama diberlakukan untuk PKL dan pembelinya di kawasan tujuh titik dan zona merah.  Langkah awal, Oded meminta agar personel  Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di lingkungan Pemkot Bandung semua diturunkan, khususnya menjaga zona merah dan tujuh titik. "Karena kan untuk melakukan biaya paksa harus oleh PPNS," tegasnya.

Masalah PKL ini, lanjut Oded memang bukan masalah mudah untuk ditertibkan, apalagi merelokasi ke tempat yang  layak."Kita sedang memikirkan mengenai relokasi, merekanya tetap saja membandel," katanya.

Pasca lebaran, Oded juga sudah meminta Satpol PP Kota Bandung untuk segera menertibkan PKL di zona merah, dikarenakan waktu lebaran sudah lewat, pemkot kembali menertibkan PKL." PKL yang berjualan di zona merah harus segera ditertibkan, dan aturan harus segera ditegakkan," pungkasnya (Anjani)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers