web analytics
  

Seluncuran Tertinggi di Dunia Akan Segera Hadir di London

Sabtu, 1 Agustus 2015 10:44 WIB Editor Ayobandung
Umum - Internasional, Seluncuran Tertinggi di Dunia Akan Segera Hadir di London, seluncuran, tertinggi, di dunia, arcelor, mittal, orbit

Arcelor Mittal Orbit (inhabitat.com)

London- Para pecinta wahana ekstrim sedunia, bersiaplah. Musim semi tahun 2016 nanti, ArcelorMittal di Queen Elizabeth Olympic Park akan menjadi sebuah terowongan luncur terpanjang dan tertinggi di dunia.

Sejak 2012 lalu, Arcelor Mittal Orbit telah menggemparkan dunia saat diresmikan menjelang olimpiade. Karena ukurannya yang tipis dan desain futuristik. Sekarang, menara itu kembali didisain untuk menjadi sebuah terowongan luncur tertinggi sekaligus terpanjang di dunia.

Tinggi menara itu menapai 375 kaki atau 114 meter. Lokasinya yang menawarkan pemandangan Timur London sudah menjadi tujuan wisata populer di Inggris. Terlebih di sana, pengunjung bisa melihat langit hingga 20 mil dari setiap arah.

"Apakah ada tempat yang lebih menantang dari ArcelorMittal Orbit dengan terowongan luncur tertinggi dan terpanjang di dunia?" kata Peter Tudor, Direktur Pelayanan Pengunjung di Queen Elizabeth Olympic Park, saat mengumumkan wahana barunya, seperti dilansir CNN.

Dengan wahana baru itu, Tudor berusaha memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung. Dia menjanjikan, terowongan tersebut akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan menara tertinggi di Inggris.

Nantinya, terowongan luncur dengan ketinggian baru mencapai 178 meter itu akan melingkar ke bawah, membentuk spiral yang terbuat baja berwarna merah dengan 13 tikungan. Membutuhkan waktu sekitar 40 detik dalam perjalanan menuju ke bawah. Wahan ekstrim tersebut menghabiskan biaya sekitar 1.5 juta dollar Amerika atau setara dengan 20 miliar rupiah.

Untuk masuk ke Olympic Park Anda perlu merogoh kocek 10 pound sterling atau 210 ribu rupiah. Sementara untuk merasakan sensasi berseluncur dari ketinggian 178 meter, pengunjung harus membayar tambahan sebesar lima pound sterling atau 105 ribu rupiah. (*/Mega)

Editor: Editor Ayobandung
dewanpers