web analytics
  

Calon Ketua FIFA Pengusaha Korea

Senin, 27 Juli 2015 18:11 WIB
Persib - Maung Bandung, Calon Ketua FIFA Pengusaha Korea, sepak bola, FIFA, Korea, Pengusaha, Chung

Chung Moon-joon (http://english.ahram.org.eg)

 

Seoul-  Chung Moon-joon, pengusaha Korea Selatan yang diharapkan mengumumkan pencalonannya untuk menjadi ketua FIFA bulan depan, hari Minggu menemui rivalnya Michel Platini di AS dan menyerukan persaingan yang sehat dalam memperebutkan kursi pimpinan badan sepak bola dunia itu.

Chung, mantan wakil ketua FIFA, mengatakan pekan lalu bahwa ia masih mempertimbangkan pencalonannya untuk mengganti Sepp Blatter dan kemungkinan akan membuat pengumuman resmi pada pertengahan Agustus.

Chung, pewaris dari konglomerasi Hyundai dan satu satu figur paling berpengaruh di sepak bola Asia, memasang sebuah foto pertemuannya dengan ketua Badan Sepak Bola Eropa Platini di laman resminya (www.mjchung.com), dan mengatakan bahwa ia akan bertemu lagi dengan kandidat potensial ketua FIFA itu Agustus mendatang di Eropa.

Platini dan Chung hari Minggu hadir pada final Piala Emas CONCACAF di Philadelphia antara Meksiko dan Jamaika.

Kongres luar biasa FIFA yang dihadiri seluruh 209 anggota akan digelar untuk menetapkan pengganti Blatter Blatter 2 Juni lalu mengumumkan pengunduran dirinya, hanya empat hari setelah memenangi pemilihan ketua FIFA di tengah-tengah kasus korupsi dan ditangkapnya tujuh pejabat badan sepak bola dunia itu.

Chung, mantan anggota Komite Eksekutif FIFA dan pengkritik Blatter, merupakan pemegang saham terbesar Hyundai Heavy Industries Co Ltd. Ia berperan membawa putaran final Piala Dunia ke Korsel dan Jepang pada 2002.

Sementara itu Platini masih dianggap sebagai kandidat favorit untuk menggantikan Blatter, dan dikabarkan didukung oleh empat dari enam konfederasi.(*)

   

 

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers