web analytics
  

Hebat, Peselancar Mick Fanning Lolos Dari Serangan Hiu

Senin, 20 Juli 2015 09:26 WIB
Umum - Regional, Hebat, Peselancar Mick Fanning Lolos Dari Serangan Hiu, hiu, peselancar, fanning, mick fanning, australia

SERANGAN: Peselancar Australia Mick Fanning saat meloloskan diri dari serangan Hiu. (http://i2.cdn.turner.com)

 

Hiu adalah salah satu binatang laut yang mematikan, namun ceritanya berbeda bagi peselancar  asal Australia Mick Fanning. Ia justru berasil lolos dari maut dari serangan  dua hiu saat mengikuti sebuah kejuaraan di Afrika Selatan.

Kejadian itu terjadi ketika Mick Fanning sedang bersaing di Jeffreys Bay, dari Cape timur ketika salah satu dari hiu mendekati papan selancar itu.

Final J-Bay Terbuka baru saja dimulai ketika Fanning itu terlempar dari papan selancar dan ke laut. Fanning merupakan juara bertahan dalam kejuaraan selancar dunia itu. Meski cedera, namun Fanning berhasil meloloskan diri dari terkaman hiu buas tersebut.Akibat kejadian itu turnamen dibatalkan.

"Aku hanya duduk di sana dan aku merasa sesuatu hanya terjebak dalam tali kaki saya, dan saya menendang berusaha untuk mendapatkannya pergi," kata Fanning Fox Sports.

"Saya hanya melihat sirip. Saya sedang menunggu gigi."

Fanning, juara dunia tiga kali, mengatakan ia mampu memukul bagian punggung hiu.

Kejadian mengerikan itu juga sempat terekam oleh salah satu televisi, ketika Fanning sedang berjuang melepaskan diri dari terkaman hiu.

Reuters mengatakan pernah ada peselancar di daerah itu yang diterkam oleh hiu putih besar hingga meninggal pada tahun 2013.(*)

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers