web analytics
  

Tri Hanggono, Jamin Unpad Bebas Perpeloncoan

Sabtu, 11 Juli 2015 23:18 WIB
Umum - Regional, Tri Hanggono, Jamin Unpad Bebas Perpeloncoan, unpad, merespon, jamin, perpeloncoan, mahasiswa baru, rektor, tri

DISKUSI: UNPAD Merespon di Exe.Lounge Lt.2 Rektorat UNPAD Jalan Dipati Ukur 35 Bandung. (nizar/ayobandung)

 

Bandung- Rektor Unpad, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr. Menjamin jika di Universitas Padjadjaran(Unpad) tidak akan terjadi perpeloncoan. Hal tersebut disamapikannya dalam acara diskusi UNPAD Merespon di Exe.Lounge Lt.2 Rektorat UNPAD Jalan Dipati Ukur 35 Bandung.

“Program pengenalan sudah harus lebih dewasa, dan bertujuan untuk membimbing mahasiswa untuk menjadi yang diinginkan, untuk sekarang lebih ke nilai akademik, kebersamaan dan ikut andil di masyarakat” ujar Tri.

Sebagai penggantinya,akan ada program  mahasiswa seperti melakukan pembinaan terhadap warga sekitar kampus, juga daerah asal mahasiswa tersebut yang sifatnya jangka panjang. Selain itu ada penguatan program studi agar mahasiswa paham betul dengan program studi yang mereka pelajari.

“Pada akhirnya, tujuannya ialah memberikan dampak postif pada masyarakat, khususnya masyarakat Jabar” lanjut Tri.

UNPAD juga menyelenggarakan program afirmasi “Unpad Nyaah ka Jabar.” Program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013 ini memberikan kuota bagi putra-putri terbaik Jawa Barat untuk calon mahasiswa Unpad melalui SNMPTN dengan kompetisi antar pelajar di lingkup kota/kabupaten  masing-masing.

Tri menegaskan Unpad  memiliki komitmen, tidak boleh ada yang tidak sekolah karena alasan ekonomi. Ada beberapa program untuk mengatasi hal tersebut, diantaranya adanya beberapa beasiswa yang disiapkan untuk mengantisipasi hal tersebut.

Selain mahasiswa S-1, Unpad juga menerima calon mahasiswa jenjang Diploma dan pascasarjana. Unpad menerima lebih dari 1.400 calon mahasiswa yang terdiri dari 966 orang program Magister, 315 orang program Doktor, dan 177 orang program Spesialis.(job/nizar)

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers