web analytics
  

Ada BBM Kalengan di Tol Cipali

Sabtu, 11 Juli 2015 05:55 WIB
Umum - Regional, Ada BBM Kalengan di Tol Cipali, BBM, kalengan, pertamina, tol cipali, mudik, lebaran, idul fitri

BBM: Jenis BBM kalengan.(http://www.ciputranews.com)

 

Jakarta-  Mau mudik lewat Tol Cipali jangan takut kehabisan bahan bakar, pasalnya nanti ada BBM kelengan khusus di Tol Cipali.

“Hal tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi permintaan selama arus mudik Lebaran 2015,” ungkapkan Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang dalam acara buka bersama dan paparan kesiapan Pertamina jelang Idul Fitri 1436 Hijriah, di Jakarta, Jumat(10/7/2015).

Ia menyebutkan jika Pertamina akan menyediakan bahan bakar minyak(BBM) kalengan jenis pertamax. "Ini kan jalannya 60 kilometer di antara SPBU-SPBU di tol ini, di tengah yang ada 'rest area' non SPBU kita kasih kaleng ya BBM dalam kaleng," kata Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang dalam acara buka bersama dan paparan kesiapan Pertamina jelang Idul Fitri 1436 Hijriah, di Jakarta, Jumat.

Selain itu, ia mengatakan Pertamina juga menyediakan mobil tangki yang berisikan BBM di sekitar pintu Tol Cipali dalam mengantisipasi kebutuhan BBM saat arus mudik.

"Kita selalu penuhi dan ada stok misalnya di SPBU kilometer 102 itu saya taruh di Kalijati itu, kita menyiapkan beberapa mobil tangki penuh bukan dari depot, tapi ada di sekitar pintu tol," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini hanya ada dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tol Cipali, sehingga keberadaan BBM kalengan dan mobil tangki tersebut dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pemudik terhadap BBM.

Ia menambahkan Pertamina juga memberikan pengumuman melalui spanduk untuk mengimbau masyarakat agar mengisi bahan bakar kendaraannya sebelum masuk Tol Cipali dengan harapan dapat mengurangi antrian pengisian BBM di Tol Cipali nantinya.

"Di Cipali satu jalur kan ada dua SPBU, baru ada dua SPBU, nah kita sudah lakukan sebelum masuk itu spanduk di Tol Cikampek, banyak itu, tolong diisi penuh dulu di sini," tuturnya.

Ia mengatakan, dalam rangka Lebaran 2015, Pertamina juga memberikan kredit kepada pengusaha agar tidak terkendala dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap BBM.

"Jadi, tidak ada alasan pengusaha kosong (BBM) karena tidak mempunyai modal untuk menebus," katanya.(*)

   

 

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers