web analytics
  

Emil: "BCCF, No Coment Dulu"

Jumat, 10 Juli 2015 17:01 WIB
Umum - Regional, Emil: "BCCF, No Coment Dulu", bandung, kejati, pemeriksaa, BCCF, ridwan kamil,

Ridwan Kamil (FB Ridwan Kamil untuk Bandung)

 

Bandung- Wali Kota bandung Ridwan Kamil memilih bungkam menanggapi prihal rencana pemeriksaan oleh penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Barat terkait kasus dugaan korupsi dana Bandung Creative City Forum (BCCF) pada 2012 lalu.

"No coment dulu ya," ujar Emil yang ditemui usai acara groundbreaking enterchange kilometer 149 di kawasan Gedebage, Jumat (10/7/2015).

Emil belum bisa memberikan banyak komentar, karena mengaku belum mempelajari kasus tersebut lebih lanjut. "Saya pelajari dulu, ya. Sekarang saya belum bisa memberikan keterangan," tambahnya.

Namun, setelah mempelajari dan memahami duduk persoalannya, Emilbberjanji akan memberikan keterangan lebih lanjut kepada wartawan.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Feri Wibisono menjelaskan rencananya pihaknya akan memanggil orang nomor satu di Kota Bandung tersebut usai lebaran 2015 nanti.

“Sesudah lebaran kemungkinan(pemanggilan Ridwan Kamil). Kami akan cek kepada penyidik kasus ini,” katanya Jumat (10/7/2015).

Pria yang akrab disapa Emil ini lantaran saat itu Emil menjabat sebagai penanggung jawab penerima anggaran saat menerima dana yang berasal dari Bansos Pemkot Bandung 2012.

Informasi dihimpun, BCCF yang dipimpin Emil, pernah menerima dana Rp 7 miliar dari Pemkot Bandung untuk mendaftarkan kegiatannya ke Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) pada 2012 lalu. Namun diketahui  hingga saat ini kegiatan itu belum didaftarkan. (anjani/iqbal)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers