web analytics
  

Aset KAA Segera Dikuasai Pemkot

Jumat, 10 Juli 2015 01:17 WIB
Umum - Regional, Aset KAA Segera Dikuasai Pemkot, KAA< taman vanda, kuasai, pemkot, bandung, ambil alih

TAMAN: Salah satu asset sisa KAA Taman Vanda yang akan diambil alih Pemkot Bandung. (danny/ayobandung)

 

Bandung- Beberapa asset pasca pelaksanaan peringatan KAA ke 60, April lalu teryata merupakan dimiliki swasata, namun tidak akan lama lagi aset-aset tersebut akan segera berpindah tangan kepada Pemkot Bandung.

“Semua tinggal menunggu proses. Untuk aset yang ada di bawah wewenang kami ada sekitar lima aset," ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman(Distankam) Kota Bandung, Arief Prasetya.

Arif mengatakan, infrastruktur yang sudah diambil alih oleh Diskamtam Kota Bandung adalah taman air mancur warna-warni menari atau Taman Vanda dan Taman Jalan Djundjunan dan total kedua infrastruktur tersebut mencapai Rp 7 miliar.

Sementara beberapa infrastruktur KAA lainnya yang belum diambil oleh Diskamtam adalah taman dan menara jam Simpang Lima, bola-bola batu Asia Afrika dan kursi-kursi di sepanjang jalan Asia Afrika.

Arief juga berupaya juga agar infrastruktur ini dimasukan dalam satu paket pemeliharan bersama Taman Vanda dan Taman Djundjunan."Lagi dibujuk buat pelihara yang lainnya," akunya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Dinas Binamarga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, Didi Ruswandi,  mengatakan  pihaknya akan mengambil alih dua infratruktur KAA hibah dari swasta.

"Ada trotoar Jalan Asia-Afrika (Dari Simpang Lima sampai Alun-alun) dan gapura Jalan Dalem Kaum," kata Didi.

Setelah dihitung, nilai aset dia infrastruktur yang akan diambil alih oleh DBMP mencapai Rp 5,7 miliar dengan rincian trotoar senilai Rp 4,9 miliar dan gapura Dalem Kaum senilai Rp 880 miliar.

"Pemeriksaan teknis dan administrasi untuk serah terima sudah dilakukan. Draft berita acara serah terima sudah disiapkan," tuturnya.

Meski demikian, proses serah terima itu masih terkendala karena harus menunggu salah satu direktur perusahaan pemberi hibah pulang dari luar negeri. "Untuk gapura kalau tidak ada halangan besok akan ditandatangani,” tandasnya.(anjani)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers