web analytics
  

Aman, Stadion GBLA Bisa Digunakan Untuk PON 2016

Selasa, 7 Juli 2015 16:05 WIB
Umum - Regional, Aman, Stadion GBLA Bisa Digunakan Untuk PON 2016, Stadion GBLA, Pon 2016 Jabar, Ridwan Kamil

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Foto: Twitter/@GBLAstadium via @LalajoPersib

 

Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sempat dikhawatirkan oleh beberapa pihak tidak bisa digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jabar setelah Bareskrim Polri membongkar praktik korupsi dan mengakibatkan amblasnya Stadion yang menghabiskan dana sekitar Rp 545 miliar tersebut.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menampik bila Stadion termegah di Jawa Barat ini tidak bisa digunakan. Hal tersebut setelah pihaknya melakukan penelitian dengan melibatkan empat tim ahli.

"Kabar baiknya, GBLA sangat aman. Jadi bisa dipakai untuk PON. Itu dari hasil kesimpulan 4 tim ahli yang kami tunjuk," ujar pria yang akrab disapa Emil ini usai pertemuan dengan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar di Bandung Command Center (BCC), Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (7/7/2015).‎

"Jadi setelah diteliti itu ada bangunan utama dan pelataran, yang amblas itu pelataran. Bangunan utama fondasinya 40 meter, kalau pelataran itu 20 meter. Jadi peristiwa penurunan tanah itu sudah biasa. Tapi karena ini fondasinya 20 meter sampai puluhan tahun juga enggak masalah," jelas Emil.

Namun Emil menuturkan masih ada beberapa pekerjaan rumah untuk yang harus dilakukan, namun dipastikan Stadion GBLA tidak berbahaya bila digunakan saat PON 2016 nanti.

"Tinggal beautyfikasi (dipercantik) saja. Yang pelataran harus diperbaiki, ditimbun sedikit. Jadi stadion GBLA tidak membahayakan yang duduk untuk melihat pembukaan PON dan menonton bola," ucapnya.

Selain itu hasil penelitian 4 tim ahli peninjau Stadion GBLA akan diserahkan kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Kepolisian. (anjani)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Editor Ayobandung

artikel terkait

dewanpers