web analytics
  

Mudik, Jangan Takut Ada 1200 ATM bjb Menemani

Rabu, 1 Juli 2015 13:12 WIB
Umum - Regional, Mudik, Jangan Takut Ada 1200 ATM bjb Menemani, bjb, ahmad irvan, atm, mudik, layanan, dirut bjb

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan (danny/ayobandung)

 

Bandung- Takut ngga ada ATM ketika mudik, ngga usah khawatir Bank Jabar Banten(Bank bjb) sudah menyediakan 1200 atm yang tersebar di lokasi strategis. Jadi ngga usah takut kehabisan uang karena tak ada ATM.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan di Bandung, dikatakannya bjb juga menambah persediaan uang di ATM di sepanjang jalur mudik baik Pantura maupun selatan Jawa Barat.

"Jadi ngga perlu khawatir, seluruh ATM di jalur mudik akan ditambah persediaannya, termasuk pula di daerah-daerah tujuan pemudik seperti di Priangan dan Jateng," ujarnya diacara buka puasa dengan media beberapa waktu lalu.

Dikatakannya ia mengatakan jika persediaan ATM di sejumlah kota sudah dipersiapkan agar bisa memenuhi kebutuhan uang tunai. Disamping itu pihaknya juga melakukan layanan penukaran uang pecahan kecil.

Ahmad Irfan menyebutkan pihaknya menyiapkan likuiditas senilai Rp6,2 triliun. Dari jumlah tersebut sebanyak 35 persen akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek. Sementara itu 65 persen lainnya didistribusikan di wilayah Bandung dan sejumlah kota dan kantong tujuan mudik.

"Tak hanya di Jawa, pelayanan ATM lebaran itu juga dilakukan di sejumlah kantor cabang di luar Jawa seperti Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," katanya.

Menurut Irfan, dana yang disiapkan untuk menghadapi libur lebaran tahun ini meningkat delapan persen dibanding alokasi yang disiapkan pada musim liburan lebaran tahun lalu.

Sementara itu Senior Vice President Corporate Secretary Hakim Putratama menyatakan layanan liburan lebaran didukung oleh 1.200 jaringan ATM.

Selain itu untuk menyesuaikan layanan pada libur bersama Lebaran, Bank BJB membuka layanan weekend banking dan layanan non operasional kantor dengan e-channel seperti ATM 24 jam, internet banking dan sms banking.(yatti)

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers