web analytics
  

Bank bjb dan Pemprov Buka Puasa Bareng 2000 Anak Yatim

Jumat, 26 Juni 2015 20:16 WIB
Umum - Regional, Bank bjb dan Pemprov Buka Puasa Bareng 2000 Anak Yatim, bjb, buka bersama, gubernur jabar, 2000 anak yatim, se bandung raya, bank bjb

(danny-ayo bandung)

 

Bandung - Bank bjb bersama Pemerintah Provinsi(Pemprov) Jawa Barat(Jabar) menggelar kegiatan 'Jabar Bersyukur' yaitu kegiatan buka bersama dengan 6.000 peserta dengan 2.000 diantaranya merupakan anak yatim dan dhuafa se- Bandung Raya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Dirut Bank bjb Ahmad Irfan, pegawai bank bjb, bobotoh Persib serta anak yatim se Bandung raya.

Tidak lupa ustadz Yusuf Mansyur memberikan tausiah dan artis religi, Opick membawakan beberapa lagu untuk menghibur para anak yatim.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatanCorporate Social Responsibility (CSR).

Bank bjb telah berkomitmen dengan membantu program pemerintah seperti pengadaan ruang kelas baru, bantuan renovasi dan pembangunan masjid, bantuan pengadaan sarana air besih, pembangunan saung teater rumah pintar dan beberapa program lainnya. "Mudah-mudahan dengan acara ini mengundang kepedulian masyaraka yang mampu untuk saling membantu," katanya dalam acara Jabar Bersyukur di Sasana Budaya Ganesa, Jumat(26/6/2015).

Kedepan pihaknya masih menekankan dana CSR bisa dipergunakan untuk kepentingan pendidikan dan layanan kesehatan masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota.

"Pokoknya CSR itu kita dukung untuk lebih ke pendidikan dan layanan kesehatan. Kepedulian terhadap masyarakat jabar terus kita lakukan. SD sudah gratis betul, SMP sudah gratis. Insya allah sma pun akan gratis. Jadi tidak ada lagi anak Jabar yang putus sekolah. Seluruh warga Jabar juga sehat," tutup Aher.

Sementaaara itu Direktur Utama Bank bjb Ahmad Irfan menyatakan, tahun ini Bank bjb telah menyelenggarakan beberapa kegita CSR seperti TPS terpadu berbasis teknologi Biodigester, program bjb Greenschool yang tersebar di 16 sekolah di Jabar, Program Bank Sampah, Program pelatihan keterampilah wora usaha bjb, khitanan massal hingga program tali kasih yang meliputi santunan 1000 anak yatim dan dhuafa, sepeda santai, pemberian bibit pohon produktid dan donor darah.

"Program CSR tersebut merupakan komitmen Bank bjb dalam mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan dan juga sebagai wujud kepedulian bank bjb dalam rangka menjalankan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap pembangunan ekonomi, peningkatan kualitas hidup masyarakat, lungkundan dan pendidikan khususnya di wikayah Jabar," katanya.(iqbal)
 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers