web analytics
  

6 Hal Yang Perlu Dikenali dalam Camilan Sehatmu

Jumat, 12 Juni 2015 17:04 WIB Editor Ayobandung
Gaya Hidup - Sehat, 6 Hal Yang Perlu Dikenali dalam Camilan Sehatmu, kacang,cemilan, sehat,

KENALI:Ada beberapa hal yang perlu kamu kenali dalam cemilan sehatmu, selain mengandung banyak vitamin juga beberapa hal yang sangat bermanfaat untuk tubuh.(mega/ayobandung)

 

Kacang, biji, dan buah kering yang terdapat dalam Health Snack in Jar Mama Hope Cmeals, disebut banyak mengandung vitamin dan berkhasiat. Ada satu jenis kacang, dua jenis biji-bijian, dan tiga buah kering di dalamnya. Semuanya bisa didapatkan secara terpisah.

Sebelum menjadikannya kudapan, tidak ada salahnya mengenali manfaat dan kandungan yang terdapat di dalamnya.

1. Goji Berry Himalayan

Sejak ribuan tahun lalu, warga Asia mempercayai Goji Berry Himalayan sebagai buah yang paling kaya nutrisi. Saking banyaknya nutrisi, warga Tiongkok pun menjadikannya makanan dan obat. Selain memiliki 19 asam amino, buah berwarna merah ini juga mengandung mineral anti kanker. Selain itu kandungan proteinnya pun lebih tinggi dari gandum.

2.Biji Matahari

Sering ngemil kuaci? Kuaci memang bikin ketagihan. Sekali membuka satu biji, bisa dipastikan dalam satu jam kedepan sudah satu bungkus biji kuaci yang sudah masuk ke perut Anda. Tapi jangan khawatir, makan kuaci banyak-banyak tidak akan membuat perut buncit. Sebaliknya, biji ini akan menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah lewat Vitamin E nya.

Vitamin E yang terdapat dalam biji matahari juga akan menjaga kesehatan kulit dan menangkal radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel dan mutasi sel akibat radikal bebas. Sementara zat besi yang ada di dalamnya akan membantu menyehatkan rambut.

Biji matahari juga cocok untuk para penderita diabetes.  Setiap bijinya mengandung asam klorogenat yang membantu mengurangi kadar glukosa darah dengan cara membatasi pemecahan glikogen dalam organ hati.

3.Biji Labu

Kuaci yang ukurannya sedikit lebih besar dan lebih tipis dari biji bunga matahari ini mengandung zinc. Apa itu zinc? Zinc adalah salah satu mineral penting dalam tubuh yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mempertahankan fungsi reproduksi. Selain itu, tubuh juga membutuhkan zinc untuk mendukung fungsi ratusan enzim.

4. Cranberry

Karena kandungan kalorinya yang rendah, buah merah ini cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Selain itu, cranberry juga mengandung banyak vitamin c yang bisa membantu melancarkan pencernaan.

Ada beberapa cara mengolah buah yang masih satu keluarga dengan strawberry ini. Misalnya, memblendernya dengan susu segar. Mencampurnya dengan oatmeal sebagai menu sarapan.

5.Almond

Kacang berbentuk air mata ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi, serta kaya akan vitamin B1 dan B6. Ada banyak manfaat yang terkandung dalam setiap bijinya, di antaranya menurunkan kolestrol, memperkuat sistem syaraf, meningkatkan kesehatan jantung, menguatkan tulang.

6.Anggur

Anggur kering atau kismis banyak mengandung Vitamin B Complex yang membantu proses pembentukan darah segar. Kismis juga cocok dikonsumsi oleh mereka yang memiliki masalah pada mata, karena buah kering ini mengandung banyak vitamin A, A-Beta Karotin dan A-Karotin.(mega)

 

Editor: Editor Ayobandung

artikel terkait

dewanpers