web analytics
  

Ini Dia 4 RM Padang yang Sudah Nyambung di Lidah Urang Sunda

Kamis, 11 Juni 2015 17:08 WIB Editor Ayobandung
Gaya Hidup - Kuliner, Ini  Dia 4 RM Padang yang Sudah Nyambung di Lidah Urang Sunda, RM Padang, Bu Mus, bandung, ayobandung

BU MUS:Menu yang ada di RM Padang Bu Mus, Jalan Buahbatu, nikmatnya...(instagram)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Ternyata meski bercitra rasa pedas dengan kuah santan yang kental, namun ternyata beberapa Rumah Makan (RM) Padang ini cukup akrab di lidah urang Sunda. Bahkan sudah jadi bagian kuliner di Bandung lho. Berikut 4 tempat RM Padang yang akrab di lidah urang Sunda:

1. Bu Mus

Restauran padang yang satu ini sudah sangat dekat dengan warga Kota Bandung, bahkan citarasanya pun mengikuti lidah urang Bandung. Hadir sejak puluhan tahun lalu, RM Bu Mus ini ada di Jalan Buahbatu. Kelebihan Bu Mus adalah tidak memiliki cabang seperti yang lainnya, tempatnya juga tidaklah besar. Namun pelanggan berdatangan silih berganti, apalagi di siang hari. Nah ingin merasakan hidangan Bu Mus jangan datang sebelum jam 5 sore atau pukul 17.00 WIB, karena biasanya hidangan mereka sudah habis alias ludes.

2. Simpang Raya

Siapa yang ngga kenal RM Padang yang satu ini, cabangnya yang tersebar di mana-mana membuat Simpang Raya memang cukup di kenal di semua lidah. Begitu juga di Bandung tersebar di enam area di Bandung, Simpang Raya memang patut di coba.

3. Sederhana

Sama halnya Simpang Raya, RM Sederhana ini memang menyebar di beberapa lokasi di Kota Bandung, kuahnya yang kental namun tak begitu pedas ini cukup membuat urang sunda tak kehilangan selera dan selalu ingin mencobanya. Di tempat makan ini, paru di goreng kering sehingga kriuk nya benar-benar mantap.

4. Kapau Merdeka

Kalau kebetulan lewat ke Jalan Merdeka maka coba belok ke arah RS Sederhana. Disana ada nasi Padang yang sudah cukup terkenal di urang Bandung. Rasa Padangnya yang asli dan tetap di jaga memang membuat restoran ini menjadi salah satu restoran padang di jatung kota yang selalu dicintai pelanggannya. Jadi ke Bandung makan Padang boleh juga. (Yatti)

 

 

Editor: Editor Ayobandung

artikel terkait

dewanpers