web analytics
  

Hore Siswa SMP Kota Bandung 100 Persen Lulus UN

Rabu, 10 Juni 2015 11:12 WIB
Umum - Regional, Hore Siswa SMP Kota Bandung 100 Persen Lulus UN, un,smp,kota bandung,ayobandung,disdik

ilustrasi

 

Bandung- Hari ini Rabu, 10 Juni 2015, sebanyak 40.892 siswa sekolah menengah pertama(ayobandung.com/tag/SMP" class="related-tag text-orange">SMP) di Kota Bandung  akan menerima hasil kelulusan Ujian Nasionalnya (ayobandung.com/tag/UN" class="related-tag text-orange">UN). Sepertinya Kota Bandung patut berbangga, karena seluruh siswa SMPN di Kota Bandung lulus 100 persen.

 Hal tersebut diungkapkan Kasi Kurikulum ayobandung.com/tag/SMP" class="related-tag text-orange">SMP ayobandung.com/tag/Disdik" class="related-tag text-orange">Disdik Kota Bandung, Syarifudin yang dihubungi ayobandung , Rabu(10/6/2015). Dijelaskannya, jika pengumuman kelulusan ayobandung.com/tag/SMP" class="related-tag text-orange">SMP ini akan dilaskanakan serentak siang ini oleh sekolah.

 “Hasil ayobandung.com/tag/UN" class="related-tag text-orange">UN ayobandung.com/tag/SMP" class="related-tag text-orange">SMP Kota Bandung lulus 100 persen, namun kan sekarang ayobandung.com/tag/UN" class="related-tag text-orange">UN bukan lagi penentu kelulusan, namun nanti kelulusan sekolah itu akan ditentukan oleh sekolah. Apakah siswa itu lulus atau tidak dari sekolahnya,” paparnya.

 Dijelaskannya, sesuai dengan peraturan Depdikbud, kelulusan siswa tidak lagi ditentukan dari hasil Ujian Nasional(ayobandung.com/tag/UN" class="related-tag text-orange">UN), namun ditentukan oleh sekolah. “Nantinya sekolah yang akan akan menentukan,”katanya.

 Sekolah sendiri akan mengumumkan hasil kelulusan ini melalui beberapa cara. “Ada yang melalui surat langsung ke rumahnya masing-masinng. Ada yang langsung ditempel di sekolah ada juga yang memanggil orang tuanya ke sekolah. Semua kami serahkan ke sekolah masing-masing,” paparnya.

 Meski demikian hingga saat ini Syarifudin belum bisa memastikan berapa siswa yang tidak lulus dari sekolah. “Nanti setelah pengumuman ini baru sekolah memberitahukan kepada kami, berapa siswa yanng tidak lulus,” ujarnya.

Sebelumnya jumlah peserta ayobandung.com/tag/UN" class="related-tag text-orange">UN  tingkat ayobandung.com/tag/SMP" class="related-tag text-orange">SMP dan sederajat di Kota Bandung yang berlangsung 4-7 Mei 2015 lalu, tercatat 40.892, terdiri atas 37.206 siswa ayobandung.com/tag/SMP" class="related-tag text-orange">SMP, 3.686 pelajar madrasah tsanawiya.(yatti)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers