web analytics
  

Jupe: Liga Tarkam Now Way

Rabu, 3 Juni 2015 14:59 WIB
Persib - Maung Bandung, Jupe: Liga Tarkam Now Way

TAK MAU MAIN: Meski liga Indonesia terhenti, namun bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku enggan melakoni liga tarkam yang ditawarkan kepadanya.(DANNY/AYOBANDUNG)


Bandung -  Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku mendapat tawaran bermain di liga antar kampun(tarkam) setelah Kompetisi Liga Indonesia diberhentikan dan Indonesia terkena sanksi FIFA.

Namun pria yang akrab disapa Jupe tersebut mengaku enggan bermain di liga antar kampung karena beberapa alasan. "Kalau tarkam ada aja yang nawarin, tapi kalau ikutan sih enggak dulu lah," ucapnya, Rabu (3/6/2015).

Menurutnya sebagai salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh, mantan pemain Sriwijaya FC ini tidak perlu mengikuti liga tarkam. "Kalau untuk jaga kondisi bisa sendiri," terangnya.

Seperti diketahui kompetisi domestik di tanah air pun dibekukan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sehingga tidak ada aktivitas untuk persepakbolaan Indonesia.
Akibatnya muncul fenomena para pemain profesional hijrah liga tarkam untuk menyambung hidup.

Nama-nama seperti Maman Abdurahman, Ramdhani Lestaluhu (Persija Jakarta), Nova Arianto (Persipasi Bandung Raya), Syamsul Chaeruddin (PSM Makassar), Kuncoro (Arema). Bahkan beberapa pemain yang berlaga di Divisi Utama pun melakukan hal yang sama.(bal)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers