web analytics
  

Yuk Intip Riwayat Tebing Karaton Yang Lagi Hits Ini!

Rabu, 18 Februari 2015 11:43 WIB habibi
Gaya Hidup - Wisata, Yuk Intip Riwayat Tebing Karaton Yang Lagi Hits Ini!, wisata,tebing,keraton

Wisatawan tengah menikmati suasana di Tebing Keraton, Kabupaten Bandung

Bisnis.com, BANDUNG--Wisata Tebing Karaton Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung memang sedang ramai diperbincangkan oleh siapa saja. Kehadirannya belakangan ini jelas menarik perhatian masyarakat luas untuk penasaran, bagaimana sebenarnya wujud Tebing Karaton?

Seperti sebuah papan informasi yang tertera di Tebing Karaton, Juru Kunci Ase Sobana mengungkapkan mula -mula nama Tebing Karaton muncul pada awal Mei 2014. Ase akhirnya berinisiasi untuk membuat petunjuk jalan menuju tempat tersebut.

Beberapa motor mulai datang untuk melihat keindahan tempat tersebut. Hal ini tak lain karena Ase dengan suka rela membuka jalan setapak ke tempat tujuan, berikut lahan parkir tanpa bantuan dari orang lain.

Mengapa namanya Tebing Karaton? Ase mengungkapkan Tebing dalam Bahasa Sunda memiliki arti Gawir, sedangkan Karaton adalah sebuah kemewahan, kemegahan alam, dan keindahan alam yang bisa dinikmati bersama. Berbeda dengan Keraton yang identik dengan gedung yang layaknya istana.

Menurutnya, sejak dulu tempat ini sudah ada yaitu dikenal dengan Cadas Jontor. Cadas memiliki arti menonjol ke delan dan mempunyai ketinggiannyang berbeda diantara cadas-cadas lainnya.

Editor: habibi

artikel terkait

dewanpers