web analytics
  

KilasGame2014: 8 Game Indonesia Paling Fenomenal Tahun Ini

Jumat, 16 Januari 2015 14:20 WIB
Umum - Regional, KilasGame2014: 8 Game Indonesia Paling Fenomenal Tahun Ini

1. DreadOut dari Digital Happiness

Linda Melinda di DreadOut

DreadOut adalah sebuah game horror ala Indonesia yang berhasil meraih sukses di pasar game indie global. Berawal dari proyek crowdfunding mereka pada tahun 2013 di Indiegogo, Digital Happiness merilis game ini pada 15 Mei 2014, bertepatan dengan malam Jumat Kliwon.

Game ini pun meraih kesuksesan. Dalam waktu 1 bulan, mereka berhasil mencapai 10.000 unduhan. Walaupun dalam waktu 24 jam versi bajakan dari DreadOut sudah beredar, game ini tetap dapat mencapai angka penjualan yang memuaskan.

Saat ini Digital Happiness sedang menyelesaikan Act 2 dari DreadOut yang merupakan paruh ke dua dari petualangan Linda di tempat angker tersebut. Screenshot dari DreadOut Act 2 pun bisa kamu lihat di sini. Untuk membelinya, kamu bisa ke halaman Steam mereka.

2. Tebak Gambar dari Tim Tebak Gambar

tebak-gambar

Game Tebak Gambar adalah salah satu mobile game lokal paling populer di Indonesia tahun ini. Walaupun mulai meningkat popularitasnya di tahun 2013, di tahun 2014 Tebak Gambar mencapai puncaknya dengan jumlah unduhan yang melebihi 1 juta di Play Store dan platform lainnya.

Di Tebak Gambar kamu harus menebak serangkaian gambar yang bila digabungkan akan membentuk sebuah frase. Terkadang apa yang ada di gambar tidak ada hubungannya dengan jawaban dari tebakan, sehingga terkesan kocak dan membuat kita ingin menggaruk-garuk kepala.

Sayangnya terdapat masalah dengan Play Store yang membuat akun mereka di sana ditutup. Tapi bagi kamu yang penasaran ingin memainkannya, kamu masih bisa mengunduh Tebak Gambar di situs resmi mereka.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: habibi
dewanpers