web analytics
  

Netizen

Kirimkan tulisanmu ke [email protected]. Ada hadiah total Rp1.5 juta!

Sjarifuddin Hamid

Memulai Hidup Bersama dengan Virus Corona

Netizen Senin, 21 September 2020

Pemerintah Singapura sepertinya telah belajar dari wabah Severe Acute Respiratory Syndrome atau SARS yang terjadi pada 2003. SARS adalah infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus corona. Virus yang dapat dikatakan sejenis dengan Corona Virus Disease 2019 (CoVID-19) dan Middle-East Respiratory Syndrome (MERS) tahun 2012.  

Netizen, Memulai Hidup Bersama dengan Virus Corona, COVID-19,SARS,MERS,vaksin corona,Virus Corona,protokol kesehatan

Joko Awal Suroto

Guru dan Orang Tua Harus Bijak dalam Pembelajaran Jarak Jauh

Netizen Minggu, 20 September 2020

Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ sangatlah membutuhkan bimbingan dan bantuan orang tua di rumah. Hal penting dan utama yang  harus diperhatikan adalah keteraturan belajar, tidak harus dituntut bisa semua mata pelajaran dan tugas untuk diselesaikan dengan benar atau sempurna.

Netizen, Guru dan Orang Tua Harus Bijak dalam Pembelajaran Jarak Jauh, Pembelajaran Jarak Jauh,tips belajar online

Djoko Subinarto

Menanam Pohon adalah Investasi Kebaikan

Netizen Minggu, 20 September 2020

Menanam pohon akan bermakna bagi keberlangsungan kehidupan generasi yang akan datang.

Netizen, Menanam Pohon adalah Investasi Kebaikan, Kabupaten Bandung,Sungai Citarum,Satgas Citarum,Citarum Harum

T Bachtiar

Petilasan Dipati Ukur di Gunung Lumbung Sebagai Situs Cagar Budaya

Netizen Jumat, 18 September 2020

Gunung Lumbung tersembunyi di tengah rangkaian perbukitan yang berlapis-lapis. Dari berbagai arahnya, bukit ini tidak akan terlihat, dibentengi oleh rangkaian perbukitan yang ditumbuhi hutan belantara.

Netizen, Petilasan Dipati Ukur di Gunung Lumbung Sebagai Situs Cagar Budaya, Petilasan Dipati Ukur di Gunung Lumbung,Situs Cagar Budaya Petilasan Dipati Ukur di Gunung Lumbung,Situs Cagar Budaya di Jawa Barat,T Bachtiar,Kelompok Riset Cekungan Bandung

Djoko Subinarto

Perlunya Mengedukasi Pesepeda

Netizen Rabu, 16 September 2020

Tanpa dibarengi edukasi bersepeda, melonjaknya jumlah pesepeda boleh jadi hanya akan menambah ruwet persoalan lalu-lintas di kota-kota kita.

Netizen, Perlunya Mengedukasi Pesepeda, Netizen Bandung,Sepeda,Etika bersepeda,Gowes Sepeda

Sjarifuddin Hamid

Birokrat Tak Berpartai Pimpin Kabinet Baru Jepang

Netizen Selasa, 15 September 2020

Seperti yang telah diduga, Yoshihide Suga dipilih menggantikan PM Shinzo Abe. Ia akan mengumumkan skuat kabinetnya pada Rabu, 16 September 2020. Menarik untuk dilihat faksi yang akan memperoleh jatah terbanyak. 

Netizen, Birokrat Tak Berpartai Pimpin Kabinet Baru Jepang, Yoshihide Suga,Shinzo Abe,perang dagang China-Amerika

ATEP KURNIA

Wabah dalam Bahasa Sunda

Netizen Senin, 14 September 2020

Yata duka kunang tribwana lwaka ngaranya. Kahuruan dayeuh, burung tahun, eleh ku sasalad, larukangkang salah masa, sarba pala tan pawwah, sarba satwa añarak. Yata duka kunang tribwana lwaka ngaranya ma

Netizen, Wabah dalam Bahasa Sunda, Kamus Sunda Kuno,Sastra Sunda,Bahasa Sunda,Budaya Sunda

Djoko Subinarto

Kita Belum Kalah

Netizen Sabtu, 12 September 2020

SIKAP dan pandangan optimistik perlu terus kita pelihara dalam ikhtiar mengatasi pandemi virus corona (Covid-19), yang dampaknya merasuk ke berbagai sendi kehidupan kita saat ini.

Netizen, Kita Belum Kalah, Virus Corona,COVID-19,Pandemi Covid-19

T Bachtiar

Curug Halimun, Bukan yang Tertinggi, tapi yang Terbesar di Pulau Jawa!

Netizen Jumat, 11 September 2020

SA Reitsma dan WH Hoogland (1927) menulis, Curug Halimun memang bukan air terjun yang tertinggi, tapi merupakan air terjun terbesar di seluruh Jawa. Inilah yang menjadi daya tarik banyak orang untuk mengunjunginya, padahal jalan masuk ke sini sangat sulit pada awal abad ke-20. Kedua penulis itu memasukkan Curug Halimun di aliran Ci Tarum, di selatan Rajamandala, ke dalam buku panduan wisata Gids van Bandoeng en Midden-Priangan (1927).

Netizen, Curug Halimun, Bukan yang Tertinggi, tapi yang Terbesar di Pulau Jawa!, Curug Halimun,air terjun,air terjun terbesar di Jawa,Gids van Bandoeng en Midden-Priangan (1927),Stasiun Bandung,Jalan Raya Pos,zaman kolonial,Rute Curug Halimun,cekungan bandung,Kawasan Curug Halimun,wisata bumi,geowisata

Dias Ashari

Gunung Puntang menjadi Obat dari Penatnya Wabah Covid-19

Netizen Rabu, 9 September 2020

Refreshing merupakan salah satu cara yang dapat mengurangi tingkat stres seseorang. Dengan refreshing biasanya hati dan pikiran menjadi lebih dingin. Sehingga tak jarang dengan kondisi inilah muncul ide untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Netizen, Gunung Puntang menjadi Obat dari Penatnya Wabah Covid-19, wabah Covid-19,stres,refreshing,Gunung Puntang,Kebon Kopi,sungai cinta
lainnya
dewanpers