web analytics
Bertemu Kenangan Masa Lalu Lewat Fitur Memories Facebook
pada 12 Jun , 2018 | 09:54 WIB
Bertemu Kenangan Masa Lalu Lewat Fitur Memories Facebook
Memories Facebook. (fb.com)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Masa lalu biarlah berlalu. Namun, bukan berarti masa lalu harus selalu dilupakan. Tak ada salahnya untuk kembali mengingat masa-masa indah kencan di taman bersama mantan kekasih. Apalagi saat ini Facebook baru saja memperkenalkan fitur anyar bernama Memories yang dapat merefleksikan berbagai momen yang pernah kamu bagikan dengan keluarga, teman, pacar selama bertahun-tahun.

Fitur ini pada dasarnya merupakan koleksi fitur Facebook sebelumnya seperti On This Day. Namun, konon kamu bisa lebih mudah menemukan kenangan itu dalam fitur Memories.

Di antara opsi yang ada, kamu akan bertemu pada pilihan Friends Made on This Day. Pilihan ini menyertakan daftar teman yang kamu buat pada hari yang sama di masa lalu. Kamu juga bakal melihat video dan kolase untuk merayakan pertemanan kalian.

Lalu, ada juga pilihan Memories You Have Missed yang diperuntukkan bagi mereka yang tak terlalu aktif di laman Facebook. Selanjutnya, ada Recaps Memories yang berarti rekapitulasi musiman atau bulanan yang dipaketkan ke dalam sebuah video atau pesan singkat.

Facebook pertama kali memperkenalkan rekapan memori ini lebih dari setahun yang lalu. Ini juga terkait dengan fokus Facebook yang tengah membangun keterlibatan berkualitas pengguna di platform-nya.

Facebook mencatat fitur Memories berisi kontrol untuk menyesuaikan konten yang ingin dilihat pengguna. “Kami tahu bahwa kenangan itu sangat pribadi, dan itu tidak semuanya positif. Kami mencoba merancang fitur ini,” tulis Manajer Produk Facebook, Oren Hod, melansir Tech Crunch, Selasa (12/6/2018).

Source: Tech Crunch

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600