web analytics
Dennis Rodman Tiba di Singapura Demi KTT Trump-Jong Un
pada 12 Jun , 2018 | 06:02 WIB
Dennis Rodman Tiba di Singapura Demi KTT Trump-Jong Un
Kim Jong Un dan Dennis Rodman. (nypost.com)

SINGAPURA, AYOBANDUNG.COM--Pertemuan bersejarah antara pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menjadi pusat perhatian dunia. Hasil pertemuan tersebut sangat dinantikan karena selama ini kedua negara terus terlibat perseteruan.

Salah seorang yang sangat tertarik dengan pertemuan tersebut adalah mantan bintang basket NBA, Dennis Rodman. Dia tiba di Singapura, Senin (11/6/2018) malam. Mantan pemain Chicago Bulls tersebut senang menjadi bagian dari acara itu.

"Pertemuan ini harus berjalan baik, tetapi orang tidak boleh serta-merta berharap lebih banyak. Pintu tengah terbuka," kata Rodman kepada wartawan di Bandara Changi, Singapura.

Pekan lalu ketika ditanya wartawan apakah Rodman diundang ke Singapura, Trump menjawab, "Tidak".

Rodman adalah salah satu dari sedikit warga Barat yang mengunjungi Korea Utara dan pernah bertemu Kim. Terakhir dia mengunjungi negeri itu setahun lalu dalam kapasitas warga negara biasa.

Setelah lima hari di Korea Utara, Rodman waktu itu berkata kepada wartawan, "Saya hanya mencoba membuka pintu".

Lawatan kali ini ke Singapura, seperti yang sudah-sudah, disponsori oleh potcoin.com, provider mata urang kriptp untuk industri mariyuana legal, kata Rodman dalam posting Twitter.

Sebelum Trump menjadi presiden, Rodman tampil dua kali dalam acara televisi "Celebrity Apprentice" dan mendukung Trump pada Pemilu 2016.

Rodman dikritik banyak kalangan karena mengunjungi Korea Utara, bahkan sejumlah politisi dan aktivis AS menuduh dia alat propaganda Korea Utara.

Source: Antara

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600