web analytics
KIm Jong Un Jalan-Jalan Malam di Singapura
pada 12 Jun , 2018 | 05:52 WIB
KIm Jong Un Jalan-Jalan Malam di Singapura
Pemimpin Korea Utara, Kim Jing Un menyematkan diri jalan-jalan malam di Singapura, Senin (11/6/2018). (cnn.com)

SINGAPURA, AYOBANDUNG.COM--Menjelang pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi situs-situs ikonik Singapura, Senin (11/6/2018) malam.

Kim beberapa kali berswafoto dengan para politisi Singapura dan terlihat tersenyum ke arah kamera sepanjang menyusuri negara kota itu malam hari tadi.

Jalan-jalan malam hari selama dua jam itu menyasar tempat-tempat terkenal di Singapura seperti Gardens by the Bay dan Marina Bay Sands (MBS).

Sekitar pukul 21.10 waktu setempat, iring-iringan mobil kepresidenan Kim keluar dari Hotel St Regis di Tanglin tempat Kim dan delegasi menginap, sebelum bergegas ke area Raffles City ke arah Marina Bay.

Kim yang tiba di Singapura dua hari lalu untuk bertemu Trump di Pulau Sentosa hari ini, pertama kali berhenti di Gardens by the Bay yang merupakan salah satu taman kota paling besar di dunia.

Kedatangannya ke situs ini membuat banyak pengunjung taman terkaget-kaget.

Setelah selama 20 menit di sana, Kim yang ditemani adik perempuannya Kim Yo Jong, Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dan Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung, kemudian mengunjungi dek observasi Gedung Skypark berlantai 57 di MBS.

Di sini, kembali kehadirannya membuat pengunjung bar dan restoran di dek itu tertarik. Namun, begitu para pengunjung berusaha mengabadikannya, mereka diminta untuk tidak memfoto Kim dan rombongannya.

Setelah itu, Kim terlihat di Jubilee Bridge, jembatan indah yang menghadap Marina Bay dan Esplanade. Di sana Kim berhenti selama lima menit dikelilingi para pengawalnya, sebelum kembali ke Hotel St Regis sekitar pukul 23.20 waktu Singapura.

Aktivitas berbeda dilakukan Trump sepanjang Senin malam itu.

Selain bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana pada malam yang sama dengan Kim menyusuri sudut-sudut Singapura, Trump juga bertemu dengan warga Amerika Serikat di Singapura.

Sementara itu, para pejabat Korea Utara bertemu dengan para pejabat Singapura dan Amerika sebelum KTT digelar resmi hari ini, demikian Strait Times Singapura dalam lamannya. 

Source: Antara

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600