web analytics
Mau Mudik tapi Belum Servis Motor, di Posko Yamaha Aja, Gratis...
Oleh Mildan Abdalloh, pada 11 Jun , 2018 | 14:30 WIB
Mau Mudik tapi Belum Servis Motor, di Posko Yamaha Aja, Gratis...
Posko Mudik Yamaha di Nagreg, Kabupaten Bandung. (Mildan Abdalloh/ayobandung)

NAGREG, AYOBANDUNG.COM--Untuk keamanan dan kenyamanan selama perjalanan, kendaraan harus prima, terutama bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Melakukan servis motor sebelum mudik mutlak dilakukan supaya tunggangan enak dikendarai dan tidak mogok saat perjalanan.

Namun, saat musim mudik seperti saat ini, tempat servis biasanya penuh. Bahkan tidak jarang bengkel harus menolak servis karena antrean melebihi kemampuan teknisi.

Jika hal tersebut terjadi, kita biasanya dibuat bingung, apalagi si kuda besi sedang tidak prima, sementara bayangan keluarga di rumah terus terlihat.

Tidak usah khawatir, Yamaha dari 10-17 Juni nanti membuka delapan posko mudik, salah satunya di Nagreg Kabupaten Bandung.

Posko tersebut melayani servis motor kesayangan, bahkan bukan hanya merek Yamaha saja yang dilayani, seluruh merek pun pasti diberi pelayanan servis.

"Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik yang belum sempat melakukan servis motor. Semua bisa datang ke Posko mudik kami," tutur Koodinator Posko Mudik Yamaha Nagreg, Frederikus Iwan WS kepada ayobandung.com, Senin (11/6/2018).

Di setiap posko, ada lima mekanik resmi Yamaha yang setiap hari akan menyervis motor pemudik.

Bukan hanya akan dilayani dengan ramah oleh mekanik andal, pemudik yang melakukan servis juga tidak akan dipungut biaya, alias gratis.

Ada 23 item yang akan diservis dari mulai pengencangan baut-baut, rem, kelistrikan, lampu-lampu, kelaikan kemudi, sampai kuras tangki.

"Tidak ada jasa servis, semua gratis, pelanggan yang datang hanya akan dikenakan biaya jika harus ada spare part yang harus diganti," ungkapnya.

Bukan hanya servis biasa yang dilayani, untuk kendaraan mogok juga akan dilayani di Posko Mudik Yamaha. Namun, jika kendaraan mogok berat seperti ada kerusakan pada piston, maka palanggan akan diarahkan untuk membeli onderdil atau spare part di bengkel terdekat sendiri, mengingat onderdil yang tersedia terbatas.

"Untuk spare part yang kami bawa hanya yang fast moving, seperti kanvas rem, kanvas kopling, rantai, ban, busi dan lain-lain," ujar Iwan.

Bahkan beberapa onderdil diberi harga khusus yakni diskon 20%, kecuali ban, aki, dan busi.

Selain itu, di Posko Mudik Yamaha juga terdapat penjualan helm, jaket, sarung tangan, kaos, pelindung tubuh yang diberi diskon antara 15%-20% dan helm didiskon 10%.

"Kami juga menyediakan layanan jemput dengan menghubungi nomor 08122275555," ungkapnya.

Pelanggan yang menghubungi nomor tersebut akan didatangi oleh mobile service atau motor SKY (service kunjungan yamaha).

Iwan melanjutkan, sambil menunggu tunggangan mendapat perawatan dari mekanik, pemudik bisa menunggu sambil tiduran di bale-bale yang disediakan, juga bisa melakukan pijat yang juga gratis.

Bahkan bisa juga melakukan test drive motor keluaran terbaru Yamaha yakni Yamaha Lexi yang baru dirilis awal tahun ini.

"Kami juga akan memberikan suvenir, minuman, dan obat batuk jika persediaan masih ada," imbuhnya.

Sudah diservis gratis, diberi banyak fasilitas juga. Yakin masih ingin servis di tempat biasa yang antrenya lama?

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600