web analytics
Komunitas Cimahi Berbagi Tebar THR ke Kaum Duafa
Oleh Fathia Uqim, pada 11 Jun , 2018 | 21:36 WIB
Komunitas Cimahi Berbagi Tebar THR ke Kaum Duafa
Komunitas Cimahi Berbagi menyebarkan paket sembako dan THR kepada para kaum duafa di jalanan. (Fathia Uqim/AyoBandung)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM--Komunitas Cimahi Berbagi menyebarkan paket sembako dan amplop THR  kepada kaum duafa menjelang Hari Raya Idul Fitri tiba, Senin (11/6/2018). 

Sebanyak 25 pemuda-pemudi Kota Cimahi yang tergabung dalam Komunitas Cimahi Berbagi melakukan kegiatan tersebut menjelang berbuka puasa.

Founder Komunitas Cimahi Berbagi, Duney, mengatakan setelah 100 paket sembako dan amplop THR siap dibagikan, para relawan dibagi kedalam kelompok kecil dengan masing-masing anggota berjumlah 3-4 orang untuk menyebar pada rute-rute yang telah disiapkan.

"Jumlah dari rute yang disiapkan sebanyak tujuh rute di antaranya adalah rute daerah Cimindi, Cibeber, Melong, Pasar Atas Citeureup, Padasuka,  Pasar Antri, Cihanjuang, dan Sangkuriang," katanya.

Berbagi sembako dan THR di Bulan Ramadan ini, kata Duney, diharapkan mampu membantu teman-teman yang kurang beruntung di jalanan untuk mempersiapkan hari kemenangannya di Idulfitri nanti. 

"Target dari Berbagi Sembako & THR ini di antaranya adalah pedagang panggul, tukang rongsok, tukang becak, disabilitas, pedagang keliling, hingga kaum duafa yang masih berjuang di jalanan," ujarnya. 

Cimahi Berbagi sendiri merupakan sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kota Cimahi dan sekitarnya. Salah satu caranya adalah dengan turun ke jalanan, berbagi, dan berbincang dengan mereka yang sedang berjuang mencari nafkah di jalanan.

Komunitas yang berdiri pada tahun 2017 ini memiliki sekitar 80 relawan. Menurut Duney, dalam beberapa tahun terakhir ini belum ada perubahan yang signifikan pada masyarakat yang kurang beruntung di Kota Cimahi.  Selain itu gerakkan pemuda yang bergerak dan fokus  dalam bidang sosial dan masyarakat dirasa belum ada.

"Maka dari itu saya tergerak untuk mengajak masyarakat Kota Cimahi khususnya golongan muda untuk ikut andil membawa perubahan," ujar Duney.

   

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600