web analytics
Tren Busana Muslim 2018, Dari Koko Wakanda Hingga Tunik Warna Pastel
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 10 Jun , 2018 | 21:22 WIB
Tren Busana Muslim 2018, Dari Koko Wakanda Hingga Tunik Warna Pastel
Penjual busana muslim di Pasar Baru. (Anggun Nindita/AyoBandung)

PASAR BARU, AYOBANDUNG.COM--Demam film "Black Panther" nampaknya belum juga padam. Pasalnya baju yang dipakai oleh King T'Challa menjadi tren untuk busana muslim yang diincar banyak kaum Adam pada tahun 2018 ini.

Pada H-5 jelang Lebaran, permintaan baju koko ala "Wakanda" ini semakin meningkat, seperti yang terjadi di Arief Collection, Pasar Baru, Bandung.

Baju koko "Wakanda" sebenarnya adalah model baju koko yang memiliki potongan seperti jas (atau yang biasa disebut jasko), memiliki lengan panjang, dan aksen bordir dari lengan yang membuat tampilan baju koko ini semakin mewah.

"Kalau untuk yang pria biasanya mencari baju koko "Wakanda". Memang model itu yang sedang hits," kata Irman, salah satu penjaga toko Arief Collection, Minggu (10/6/2018).

Dalam sehari ia mengaku mampu menjual 500 stok baju koko "Wakanda" ini. Jumlah ini meningkat dibandingkan sebelum Ramadan, yang hanya bisa menjual sekitar 100-200 stok baju per hari.

Baju koko "Wakanda" dibanderol dengan harga Rp100.000-Rp150.000, tergantung dari bahan dan ukurannya.

Selain baju koko "Wakanda", baju koko motif polos berbahan katun tipis masih menjadi incaran para konsumen. Apalagi harganya yang cenderung lebih murah, sekitar Rp50.000-Rp100.000 saja.

Sementara itu, untuk busana muslim wanita, model tunik masih menjadi tren pada Lebaran tahun ini.

"Tunik yang berbahan dasar katun atau sifon masih menjadi favorit kalau untuk busana wanita," ujar Imran.

Adapun untuk pilihan warna, tahun ini busana wanita didominasi dengan warna-warna pastel, seperti cokelat muda, pink muda, oranye, jingga, dan kuning muda.

"Untuk tunik range harganya mulai dari Rp100.000-Rp200.000, ini tergantung dari bahannya. Semakin bahannya halus dan menyerap keringat biasanya semakin mahal," tuturnya.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600