web analytics
Jelang Lebaran, Jasa Penyewaan Mobil Laris Manis
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 07 Jun , 2018 | 14:10 WIB
Jelang Lebaran, Jasa Penyewaan Mobil Laris Manis
Ilustrasi. (pixabay.com)

KAWALUYAAN, AYOBANDUNG.COM--Beberapa hari jelang Lebaran, pesanan untuk rental mobil meningkat cukup signifikan. 

Kondisi tersebut dirasakan Aryo Karanglangit, pengurus dari rental mobil N3, Bandung. Menurutnya permintaan sewa mobil untuk Lebaran mulai ramai sejak tiga hari yang lalu.

“Alhamdulillah, dari beberapa hari yang lalu permintaan untuk sewa mobil sudah meningkat. Bahkan ada beberapa yang sudah menyarter dari awal bulan Ramadan,” katanya saat ditemui, Kamis (7/6/2018).

Selama Lebaran, rental Mobil N3 mematok biaya sewa mobil mulai Rp700.000-Rp850.000 tergantung dari tipe mobil. Biasanya tipe mobil yang paling diminati jelang Lebaran adalah model minibus seperti Avanza dan Xenia.

Namun, mulai dari H-5 hingga H+3 Lebaran Aryo memberikan penyesuaian tarif sewa, mengingat semakin banyaknya permintaan yang masuk.

“Biasanya ada kenaikan harga. Namun, paling banyak dipatok kenaikannya sekitar Rp250.000 per harinya,” ujarnya.

Harga tersebut sudah dengan tenaga sopirnya. Jika tanpa sopir biaya sewa biasanya sekitar Rp550.000-Rp600.00 per harinya.

Ada juga jasa penyawaan mobil yang sudah memberlakukan sistem paket, seperti yang dilakukan oleh Gemala Rent Car.

Menurut Odi Usmani, pemilik dari Gemala Rent Car, sistem paket ini bisa lebih memudahkan para penyewa kendaraan untuk sistem pembayaran.

“Paling syaratnya adalah pembayaran harus sudah lunas tiga hari sebelum waktu sewa yang disepakati,” katanya.

Selain itu, para penyewa juga diharuskan untuk membayar DP sebesar 50 persen terlebih dahulu.

Harga sewa mobil di Gemala Rent Car, mulai dari Rp6 juta per paketnya untuk waktu sewa 10 hari. Tipe mobil yang bisa digunakan adalah mobil model Avanza, Ertiga, atau Xenia.

Untuk penyewa yang memerlukan kapasitas mobil yang lebih besar, ditawarkan juga paket penyewaan untuk mobil tipe Fortuner, dengan harga mulai Rp12 juta dengan waktu sewa 10 hari.

“Biasanya penyewa yang datang melakukan mudik ke daerah Jawa, seperti ke Semarang, Solo, Yogya, dan Surabaya,” ungkapnya.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600