web analytics
CT Masuk Bursa Pendamping Jokowi
Oleh Dadi Haryadi, pada 04 Jun , 2018 | 20:18 WIB
CT Masuk Bursa Pendamping Jokowi
Pemuda mendukung CT menjadi pendamping Jokowi di RM Gazebo, Senin (4/6/2018).(Dadi Haryadi)

JALAN SURAPATI, AYOBANDUNG.COM--Puluhan pemuda dari kalangan pengusaha kecil menggelar deklarasi mengusung Chairul Tanjung alias CT menjadi pendamping Jokowi untuk maju dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Sobat Jokowi Nuran Fiqolbi mengatakan, Jokowi masih kandidat terkuat menjadi RI 1, sehingga butuh wakil yang mampu mengimbanginya.

Menurutnya, CT laik mendampingi Jokowi karena merupakan putra daerah Jabar terbaik yang berasal dari Sukabumi. Selain itu, bos Trans Media tersebut juga lebih netral karena bukan kader partai.

"Kami memilih CT sebagai pasangan paling ideal untuk Jokowi. Ini merupakan opsi alternatif terbaik sejauh ini," ujarnya di RM Gazebo, Senin (4/6/2018).

Pihaknya juga menganggap CT mampu menjadi pemersatu bangsa karena mewakili kalangan muslim. Sebab, ajang Pilpres diperkirakan bakal panas dan rawan perpecahan.

Lebih lanjut CT telah kaya pengalaman di tingkat pusat karena pernah menjabat sebagai Menteri Perekonomian saat era Presiden SBY jilid kedua.

"CT merupakan seorang pengusaha sukses sehingga punya modal kuat untuk biaya kampanye," kata dia.

Dia mengaku punya 420 relawan yang siap mendorong CT masuk bursa dan menjadi nama terdepan untuk dipilih Jokowi. Adapun para relawan berasal dari banyak kalangan di antaranya para pengusaha muda skala kecil.

Selain di Bandung, deklarasi serupa juga dilakukan di Sukabumi dan diharapkan gaungnya akan berlanjut di daerah lain.

"Kami harap pasangan Jokowi-CT menjadi alternatif bagi masyarakat yang sudah jenuh dengan panasnya nuansa politik," pungkasnya. 

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600