web analytics
Uniknya Cokelatupat, Ketupat Isi Coklat
Oleh Fathia Uqim, pada 03 Jun , 2018 | 10:33 WIB
Uniknya Cokelatupat, Ketupat Isi Coklat
Cokelatupat. (Fathia Uqim/ayobandung)

TAMANSARI, AYOBANDUNG.COM--Jika kita lazim melihat ketupat terbuat dari beras, kalau di Bandung ada lho  ketupat isi cokelat. Dari tangan Cintya Nursyifa (21), cokelat dibuat dengan berbagai variasi isi namun memiliki bentuk ketupat. Namanya Cokelatupat.

Cokelatupat adalah makanan yang dibuat Cintya sejak 2014. Dia terinspirasi dari ketupat dan cokelat. Akhirnya, dia memutuskan untuk menyatukan coklat dan ketupat supaya membawa suatu hal yang unik dan menarik.

”Cokelatupat ini adalah coklat batangan yang dicarikan lalu dicetak dan diberi isian,” kata Cintya, kepada ayobandung, Sabtu (2/6/2018).

Cokelatupat punya beragam varian isi. Ada isi keju, brownis, selai strawberry, dan bluberry. Namun, mahasiswi ITB itu mengatakan cokelatupat paling laku adalah yang original coklat dan isi blueberry.

“Setiap hari bisa membuat lebih dari  250 buah cokelatupat,” ujarnya.

Cokelatupat punya 3 macam paket. Ada paket single isi 30 yang dibanderol Rp 35.000. Paket sharing isi 30 diberi harga Rp 50.00 dan paket family isi 75 memiliki harga Rp 70.000.

Bagi yang menyukai cokelat, Cokelatupat adalah kudapan yang perlu dicicipi. Apalagi di hari menjelang Idul Fitri, Cokelatupat cocok untuk dijadikan oleh-oleh kepada keluarga di kampung halaman sebab berbeda dari yang lain.

“Saat ini pembelian bisa melalui online atau offline, atau dapat dilihat melalui Instagram @cokelatupat,” kata Cintya.

 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600