web analytics
Agama Baru di Islandia Ingin Dirikan Tempat Ibadah
pada 31 May , 2018 | 13:56 WIB
Agama Baru di Islandia Ingin Dirikan Tempat Ibadah
Rumah ibadah penganut Zuism, Ziggurat. (zuim.is)

REYKJAVIK, AYOBANDUNG.COM--Penganut agama Zuism di Islandia mengajukan pendirian rumah ibadah pada pemerintahan pusat. Rumah ibadah yang dinamakan Ziggurat tersebut rencananya akan didirikan di ibukota Reykjavik. 

Menurut Iceland Monitor, Zuism adalah kepercayaan yang berasal dari zaman Sumeria kuno sekitar 2300 tahun SM. Zuism secara resmi terdaftar pada 2013 dan penganutnya kini mencapai 2.800-an orang atau sekitar 1% populasi Islandia. 

Pemimpin Zuism, Agust Arnar Agustsson, mengatakan jumlah pengikutnya semakin hari semakin bertambah. Oleh karen itu, mereka memerlukan tempat peribadatan yang layak. Selain sebagai tempat ibadah, Ziggurat juga akan digunakan untuk pernikahan dan acara keagamaan lainnya. 

Agustsson juga mengatakan bahwa kepercayaan merupakan yang tertua di muka bumi. Zuism menyembah dewa-dewa Sumeria di antaranya An, Enlil, Enki, serta dewa dari kepercayaan Mesopotamia.

Di Islandia, menurut Statistics Iceland, penganut agama Kristen menjadi yang paling dominan dengan 80% populasi. Sebanyak 230.000 di antaranya merupakan denominasi Gereja Kristen Lutheran.

Source: BBC Elsewhere

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600