web analytics
DPRD Jabar Dorong Perjalanan Dinas dari BIJB
Oleh Dadi Haryadi, pada 24 May , 2018 | 17:13 WIB
DPRD Jabar Dorong Perjalanan Dinas dari BIJB
Pesawat maskapai Batik Air saat mendarat di BIJB Kertajati.

MAJALENGKA, AYOBANDUNG.COM--Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengaku sangat bangga karena Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) mulai beroperasi yang ditandai dengan pendaratan perdana Pesawat Indonesia-1 Presiden RI Jokowi Widodo pada Kamis (24/5/2018) pagi.

Dia berharap maskapai penerbangan yang akan masuk ke Bandara Kertajati akan semakin banyak. Selain itu, Angkasa Pura (AP) II pun diharapkan bisa masuk secara penuh bekerja sama dengan PT BIJB mengoptimalkan bandara kebanggaan masyarakat Jabar tersebut akan semakin besar.

"Saya sebagai Ketua DPRD Jabar akan mendorong agar semua anggota dewan melakukan perjalanan dinas berangkatnya dari BIJB," ujar Ineu.

Dalam waktu dekat, dirinya akan membahas tentang kebijakan perjalanan dinas menggunakan pesawat yang berangkat dari BIJB tersebut dengan semua pimpinan dewan. Sehingga bisa dituangkan dalam surat yang lebih resmi.

"Sebagai warga Jabar, anggota dewan harus mendorong agar bandara ini berkembang dengan ikut meramaikannya," ucap Ineu.

Lebih lanjut dia mengaku telah sejak lama ikut berjuang mewujudkan Bandara Kertajati sejak masih menjadi Sekretaris Komisi V DPRD Jabar periode sebelumnya.

Ketika itu, lanjut dia, pihaknya menggelar banyak pertemuan dan negosiasi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan. Kerja keras tersebut terbayarkan dengan beroperasinya BIJB.

"Ini semua penuh perjuangan. Kami sempat ditertawakan karena dianggap bermimpi mengusung konsep bandara internasional," pungkasnya.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600