web analytics
Tujuh Negara Mayoritas Muslim yang Bakal Berlaga di Piala Dunia 2018
Oleh Arditya Pramono, pada 19 May , 2018 | 17:32 WIB
Tujuh Negara Mayoritas Muslim yang Bakal Berlaga di Piala Dunia 2018
Ilustrasi -- Trofi Piala Dunia. (Reuters)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Sebanyak 32 negara bakal berlaga dalam turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2018, pada Juni mendatang di Rusia. Dari 32 negara tersebut, tujuh di antaranya adalah negara dengan mayoritas penduduk Muslim.

Berikut ayobandung rangkum ketujuh negara tersebut.

 

Arab Saudi

Arab Saudi adalah negara dengan penduduk Muslim sebanyak 31, 8 juta jiwa. Pada Piala Dunia 2018, Arab Saudi masuk ke dalam Grup A bersama tuan rumah Rusia, Mesir, dan Uruguay. 

Mesir 

Mesir merupakan salah satu negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia dengan jumlah populasi 87 juta jiwa. Pada Piala Dunia 2018, Mesir berada pada grup yang sama dengan Arab Saudi, Rusia, dan Uruguay, yaitu Grup A. 

Maroko

Maroko merupakan negara dengan penduduk Muslim sebanyak 33 juta jiwa. Di Piala Dunia tahun ini, Maroko berada pada Grup B bersama Portugal, Spanyol, dan Iran. 

Iran

Negara Iran dengan penduduk Muslim sebanyak 81,5 juta jiwa masuk ke dalam Grup B bersama Maroko, Portugal, dan Spanyol. 

Nigeria 

Negara di wilayah Afrika Barat ini merupakan salah satu negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia dengan 94 juta jiwa. Pada Piala Dunia 2018, Nigeria akan berkompetisi dengan Argentina, Islandia dan Kroasia di Grup D.

Tunisia

Tunisia memiliki jumlah penduduk Muslim sebanyak 11,1 juta jiwa. Pada Piala Dunia 2018 mendatang, Tunisia masuk ke dalam Grup G bersama tiga negara lainya yaitu Belgia, Panama, dan Inggris. 

Senegal

Sebanyak 92% penduduk Senegal beragama Islam dengan jumlah 14,5 juta jiwa. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Senegal berada di Grup H bersama Polandia, Kolombia, dan Jepang.

Source: fifa.com

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600