web analytics
Spanyol Siap Bayar Kegagalan
pada 17 May , 2018 | 11:32 WIB
Spanyol Siap Bayar Kegagalan
Timnas Spanyol. (cloudfront)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Spanyol adalah juara Piala Dunia 2010, tapi tampil mengecewakan di Piala Dunia Brasil 2014. Saat itu, La Roja bahkan tak lolos dari babak penyisihan grup. Tergabung di Grup B bersama Belanda, Cile, dan Australia, Spanyol hanya bisa menempati urutan tiga. Spanyol hanya lebih unggul Australia. 

Kali ini di Piala Dunia 2018, Spanyol tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran. Skuat yang dibesut pelatih Julen Lopetegui ini lolos ke Rusia dengan mudah. Dari 10 laga di babak kualifikasi, Spanyol memenangkan sembilan di antaranya dengan mencetak 36 gol.

Piala Dunia 2018 ini merupakan yang ke-14 kalinya bagi Spanyol dan pasukan matador ini bersiap untuk membayar kegagalan di Piala Dunia sebelumnya. 

Masalah yang dihadapi Lopetegui saat ini adalah mandulnya striker utama mereka Alvaro Morata. Morata tampil buruk bersama timnya Chelsea. Sementara Diego Costa tidak dipanggil Lopetegui. 

Sedangkan di lini tengah, Spanyol sedikitnya memiliki dua dirigen andal yang akan memberikan permainan indah yaitu Isco dan David Silva.   

Spanyol juga masih memiliki pemain yang memenangkan Piala Dunia 2010 seperti Andres Iniesta, Gerard Pique, Sergio Ramos, dan Cesc Fabregas. Selain itu, gawang Spanyol akan dijaga salah satu penjaga gawang terbaik dunia David de Gea.

Spanyol akan memainkan laga perdananya melawan Portugal pada 15 Juni. Selanjutnya melawan Iran pada 20 Juni dan penutup kontra Maroko di 25 Juni. 

 

Source: 101greatgoals

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600