web analytics
Portugal dan Mimpi Ronaldo yang Tak Pernah Terwujud
pada 17 May , 2018 | 11:29 WIB
Portugal dan Mimpi Ronaldo yang Tak Pernah Terwujud
Timnas Portugal. (Ishikistaa)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Portugal melenggang ke Piala Dunia 2018 sebagai juara Piala Eropa 2016. Sebagai jawara benua Eropa, Portugal belum pernah mencicipi trofi Piala Dunia. Prestasi tertingginya baru menjadi juara tiga. Itupun terjadi 52 tahun silam saat Piala Dunia digelar di Inggris.

Pada Piala Dunia 2014, Portugal yang diperkuat megabintang dunia Cristiano Ronaldo tak lolos dari babak penyisihan grup. Portugal kalah bersaing dengan Jerman dan Amerika Serikat.  

Ronaldo tak pernah mencetak lebih dari satu gol selama tiga kali pengalamannya di tiap Piala Dunia. Performanya di Real Madrid berbanding terbalik. Musim ini saja ia sudah mencetak 44 gol dari 44 kali penampilannya di semua kompetisi. Artinya setiap kali bermain ia pasti mencetak gol. Catatan itu belum terhitung dengan berbagai rekor pribadi yang ia raih bersama Madrid.

Piala Dunia 2018 kemungkinan besar menjadi piala dunia terakhirnya. Ronaldo masih memiliki kesempatan untuk mematahkan pencetak gol terbanyak Portugal sepanjang sejarah yang dipegang Eusebio sebanyak sembilan gol dengan syarat minimal mencetak tujuh gol di Rusia.

Portugal lolos ke Piala Dunia Rusia 2018 setelah mengalahkan Swiss dan Hungaria di babak kualifikasi.

Tiga pemain yang menjadi tulang punggung Portugal adalah Ronaldo, Andre Silva yang bermain di AC Milan, dan  William Carvalho di Sporting Lisbon.

Dalam babak kualifikasi Ronaldo mencetak 15 gol, sedangkan Silva sembilan gol. Carvalho yang pernah bermain di Chelsea akan menjadi perusak permainan lawan sekaligus pengumpan pada Ronaldo dan Silva.

Jadwal pertandingan Portugal di Rusia adalah melawan Spanyol pada 15 Juni, Moroko 20 Juni, dan Iran pada 25 Juni. 

Source: 101greatgoals

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600