web analytics
2 Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon
Oleh Faqih Rohman, pada 17 May , 2018 | 20:41 WIB
2 Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon
Densus 88 Anti-Teror menangkap dua orang terduga teroris berinisial H dan S di dua tempat berbeda yakni di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon, Kamis (17/5/2018).

CIREBON, AYOBANDUNG.COM--Densus 88 Anti-Teror menangkap dua orang terduga teroris berinisial H dan S di dua tempat berbeda yakni di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon, Kamis (17/5/2018).

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, terduga S merupakan warga Blok Sigaga 05/02, Jemaras Kidul, Klangen, Kabupaten Cirebon ditangkap sekitar pukul 13.00 WIB, sedangkan H merupakan warga Kota Cirebon. Keduanya disinyalir merupakan anggota jaringan teroris JAD.

"Berdasarkan informasi penangkapan terduga teroris di Tambun, Bekasi beberapa waktu lalu, disebutkan bahwa H dan S masih jaringan JAD," ungkapnya kepada awak media di Cirebon, Kamis (17/5/2018).

Dia menuturkan usai penangkapan, kemudian dilakukan penggeledahan rumah kontrakan terduga teroris. Densus mengamankan dua aki besar, tambang atau tali berwarna putih, serta tas yang berisikan beberapa barang bukti lainnya. 

"Untuk meyakinkan dilakukan penggeledahan. Tujuannya agar tidak membahayakan masyarakat dan lingkungan sekitar apabila terdapat benda-benda yang berbahaya," beber Agung. 

Selanjutnya terduga beserta barang bukti yang telah diamankan kemudian akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh Densus 88.

Sementara itu, Ketua RT 05, Guntoro (50) mengaku ketika dilakukan penggeledahan oleh Densus 88 dirinya ikut. Hampir semua ruangan di rumah kontrakan tersebut diperiksa. 

"Saya ikut jadi saksi dalam penggeledahan tersebut," katanya. 

Dia menjelaskan, S merupakan warga Jamblang, Kabupaten Cirebon yang menyewa rumah Junaedi. Diketahui Junaedi sebelumnya pada tahun 2015 lalu ditangkap karena terlibat dalam aksi bom Thamrin-Sarinah.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600