web analytics
bank bjb gandeng Al Rajhi Bank Bidik Ekspatriat dan Wisatawan Religi
Oleh Adi Ginanjar Maulana, pada 17 May , 2018 | 10:26 WIB
bank bjb gandeng Al Rajhi Bank Bidik Ekspatriat dan Wisatawan Religi
Nota Kesepahaman (MoU) diteken Direktur Operasional bank bjb Fermiyanti dan Chief Operating Officer (COO) Al Rajhi Bank Zarir Bin Mohd Rawi bertempat di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Rabu (16/5/2018).

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menggandeng lembaga keuangan dan investasi asal Malaysia, Al Rajhi Banking & Investment Corporation  Berhad, untuk memperluas segmen bisnis di luar negeri, terutama para wisatawan dan ekspatriat.

Nota Kesepahaman (MoU) diteken Direktur Operasional bank bjb Fermiyanti dan Chief Operating Officer (COO) Al Rajhi Bank Zarir Bin Mohd Rawi bertempat di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (16/5/2018). Adapun ruang lingkup  MoU meliputi General Banking Services’s Project.

Kerja sama bank bjb dan Al Rajhi Bank ini bertujuan untuk memperluas segmen bisnis komunitas wisatawan reiligi pilgirm dan ekspatriat khususnya dalam hal pengiriman uang.  

Melalui kerja sama, bank bjb berharap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Pengelolaan bisnis komunitas pilgrim dan ekspatriat memiliki potensi yang sangat besar, khususnya di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki popupasi penduduk terbesar ke-4 di dunia, di mana 85% penduduknya beragama Islam yang berpotensi melaksanakan haji dan umrah sebagai perjalanan spiritual.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia  (BNP2TKI), Indonesia merupakan negera yang terbanyak dalam menempatkan tenaga kerjanya di luar negeri, khususnya di wilayah Timur Tengah setelah Asean.

Dari model bisnis ini diharapkan dapat  meningkatkan fee based income bagi bank bjb, memperluas segmen pasar sesuai captive market bank bjb yang potensial khususnya masyarakat yang akan melakukan  haji, umrah, serta pilgrim. Hal ini diharapkan mampu manambah daya saing produk debit card bank bjb, yang pada akhirnya dapat memberikan pelayanan terbaiknya bagi nasabah.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600