web analytics
Serba-Serbi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
pada 17 May , 2018 | 09:03 WIB
Serba-Serbi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (@kensingtonpalace)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Monarki Inggris akan menggelar pernikahan Pangeran Harry dengan gadis pilihannya Meghan Markle pada Sabtu, (19/5/2018). Sama seperti pernikahan ayah ibunya Pangeran Charles-Putri Diana (alm) atau kakaknya Pangeran William-Kate Middelton, pernikahan Pangeran Harry akan menyedot perhatian dunia. 

Label "Wedding of The Year" sudah disematkan beberapa bulan lalu saat Kerajaan Inggris secara resmi merilis tanggal pernikahan.

Pernikahan akan digelar di Kapel St George di Istana Windsor. Kapel itu dipilih karena menjadi tempat yang spesial bagi Harry dan Meghan. Keduanya sering bertemu di tempat tersebut dalam satu setengah tahun terakhir. Kapel St George juga pernah digunakan untuk pernikahan paman Harry, Pangeran Edward dan saudara sepupunya.

Berbeda dengan William-Kate yang menggelar pernikahan di Westminster Abbey di London pada April 2011.

Rangkaian misa pernikahan Harry-Megan akan dimulai pada pukul 12.00 GMT atau jam 19.00 WIB yang dipimpin Uskup Agung Canterbury, Justin Welby. Setelah itu, mereka akan melakukan arak-arakan dari Windsor Town menuju Istana Windsor. Arak-arakan ini akan dimeriahkan oleh 2.640 penghuni Istana Windsor. Acara berikutnya adalah resepsi di St. George’s Hall yang dihadiri oleh tamu undangan terbatas dari Istana Windsor. Sedangkan pada malam harinya akan digelar resepsi dengan undangan sahabat dekat Harry-Meghan.

Ratu Elizabeth II menyatakan ia akan akan hadir dalam pernikahan cucu yang paling disayangi itu. Sejumlah tokoh lainnya yang menyatakan akan hadir adalah Presiden AS ke-44 Barack Obama beserta istrinya Michelle. Obama dan Harry dikenal memiliki hubungan dekat. 

Selain tokoh dunia, kalangan pesohor pun akan hadir seperti Priyanka Chopra dan eks personel Spice Girl yaitu Mel B, Victoria Beckham, Melanie Chisholm, Emma Bunton, dan Geri Horner. 

Kerajaan Inggris sudah menyebarkan sekitar 600 undangan khusus. 200 di antaranya akan hadir pada resepsi malam yang diselenggarakan oleh Pangeran Charles. Sedangkan 400 lainnya pada resepsi siang yang digelar oleh Ratu Elizabeth II.

Pernikahan Harry-Maghan akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi ternama dunia. Ketika ayahnya menikah, menurut Deadline, sekitar 17 juta pasang mata di Amerika Serikat menyaksikan pernikahan tersebut. Sementara pernikahan kakaknya Harry pada 2011 disaksikan oleh 23 juta penonton. 

Sedangkan juru foto yang dipercaya oleh Istana Kensington untuk mengabdikan peristiwa berbahagia tersebut adalah Alexi Lubomirski. Ia juga yang mengabdikan foto Harry dan Meghan ketika melakukan pertunangan.  

Source: TIME

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600