web analytics
Gangguan Kepribadian yang Mungkin Menyerangmu Berdasarkan Zodiak
pada 17 May , 2018 | 10:03 WIB
Gangguan Kepribadian yang Mungkin Menyerangmu Berdasarkan Zodiak
Ilustrasi kepribadian. (Pixabay)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Setiap zodiak pasti memiliki muatan emosionalnya masing-masing. Namun sayang, ada beberapa sifat yang justru malah menjadi gangguan kepribadian seseorang.

Nah, penasaran gangguan kepribadian semacam apa yang berisiko menyerangmu berdasarkan zodiak? Berikut melansir Your Tango, gangguan kepribadian berdasarkan zodiak.

 

Aries – Intermittent Explosive Personality Disorder

Bukan rahasia lagi bahwa Aries adalah zodiak paling agresif. Bahkan, sifat agresif seorang Aries bisa keluar secara meledak-ledak. Orang yang mengalami Intermittent Explosive Personality Disorder diketahui memiliki kemarahan yang sangat tidak proporsional dengan kondisi nyata yang dihadapi.

Taurus – Obsessive Compulsive Disorder

Keras kepala menjadi sifat paling buruk yang dimiliki Taurus. Perilaku mereka yang kaku sering menempatkan mereka pada risiko Obsessive Compulsive Disorder, yang cenderung berfokus menjaga berbagai hal dengan cara berlebih. Seorang Taurus yang tidak mendapatkan jalannya mungkin akan panik, sama seperti orang yang menderita OCD.

Gemini – Dependent Personality Disorder

Gemini tak bisa sendirian terlalu lama. Kebutuhan mereka akan cinta, jaminan, dan orang lain sering membuat mereka terlibat dalam hubungan bertepuk sebelah tangan. Gemini akan rela melupakan tugas-tugasnya hanya demi orang lain yang mereka sayangi atau hormati, meski sebenarnya tugas-tugas itu akan membawa mereka menuju kesuksesan. Dengan kata lain, Gemini seringkali memikirkan kepentingan orang lain dengan melupakan keperluan pribadinya.

Cancer – Paranoid Personality Disorder

Sama seperti Scorpio sang pencemas, Cancer cenderung membangun dinding yang tinggi di sekitar mereka. Cancer melakukannya karena mereka khawatir orang-orang di sekitarnya akan menyakiti mereka. Dengan begitu, bisa dibilang Cancer punya kecenderungan untuk menjadi paranoid.

Leo – Narcissistic Personality Disorder

Leo adalah sekumpulan orang sombong. Mereka cenderung jatuh cinta pada diri sendiri. Hal itu pula yang akhirnya membuat orang-orang Leo punya risiko mengalami Narcissistic Personality Disorder. Orang narsis cenderung berpikir bahwa mereka lebih baik daripada orang lain, dan mereka berhak atas perlakukan khusus. Misalnya, mereka selalu ingin agar orang mengikuti apapun yang mereka katakan.

Virgo – Borderline Personality Disorder

Pernah melihat seorang Virgo saat putus cinta? Mereka bisa menjadi orang paling jahat dan sangat negatif, terutama ketika berurusan dengan hati. Mereka akan sangat kacau balau ketika seseorang yang dicintainya meninggalkannya. Ini sangat mirip dengan Borderline Personality Disorder. Mereka tidak bisa berdiri sendirian. Selain itu, mereka juga sangat manipulatif untuk menjaga seseorang.

Libra – Self-Defeating Personality Disorder

Libra adalah sekumpulan orang baik hati. Mereka sopan, dan bahkan merasa bahwa mereka tak layak untuk kesenangan, kekayaan, atau cinta. Akibatnya, mereka bisa saja mengalami Self-Defeating Personality Disorder. Dalam banyak kasus, musuh terbesar Libra adalah dirinya sendiri.

Scorpio – Avoidant Personality Disorder

Hampir sama dengan Cancer, Scorpio cenderung mudah membangun dinding di sekitarnya. Mereka bisa saja menghindari situasi sosial, menolak berbicara dengan siapa pun, dan dipenuhi oleh perasaan takut. Namun, terlepas dari segala ketakutannya itu, sesungguhnya mereka menyimpan keinginan yang dalam untuk berada dekat dengan orang lain.

Sagitarius – Antisocial Personality Disorder

Mereka senang mengambil risiko dan seringkali memiliki perasaan yang meledak-ledak. Meski mereka sangat menawan, tapi mereka adalah pemberontak. Mereka memberontak terhadap aturan-aturan umum yang berlaku. Hal ini pada akhirnya membuat Antisocial Personality Disorder begitu dekat dengan mereka, karena mereka cenderung menjauhkan diri dari hal-hal yang umum.

Capricorn – Perfectionism Disorder

Perfectionism Disorder adalah jenis OCD yang sangat spesifik. Gangguan ini sering berkaitan dengan etos kerja seseorang. Sama seperti Taurus, Capricorn sangat keras kepala. Namun, perilaku kaku yang dimiliki Capricorn cenderung hanya berhubungan dengan pekerjaan. Mereka bakal panik dan cemas kalau pekerjaan yang mereka lakukan tidak berkilau sempurna.

Aquarius – Schizotypal Personality Disorder

Zodiak paling eksenstrik ini berjalan pada garis tipis di antara kewarasan dan kegilaan. Ketika mereka melewati garis batas itu, mereka bisa saja menjadi seorang schizotypal. Orang schizotypal cenderung memiliki keyakinan aneh tentang cara mereka bekerja, termasuk delusi tentang kemampuan mereka membaca pikiran orang lain.

Pisces – Histrionic Personality Disorder

Pisces sangat sensitif, terutama pada apa yang orang lain pikirkan tentang mereka. Akibatnya, mereka senang mencari perhatian agar orang lain memperhatikan mereka. Mereka juga sangat mudah dipengaruhi dan tersesat di dunia kecil milik mereka sendiri.

Source: Your Tango

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600