web analytics
Dukung Pekerja Dinamis, Acer Luncurkan Aspire 3 dan Swift 3
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 16 May , 2018 | 13:07 WIB
Dukung Pekerja Dinamis, Acer Luncurkan Aspire 3 dan Swift 3
Pre Sales Manager Acer Indonesia, Dimas Setyo dan Product Manajer AMD Indonesia, Doni Ramandika saat memamerkan Acer Aspire 3 dan Swift 3 di Saka Bistro, Bandung, Selasa (15/5). (Anggun Nindita/ayobandung)

KARANGSARI, AYOBANDUNG.COM--Acer memperkenalkan seri laptop terbarunya, Aspire 3 dan Swift 3, dengan prosesor AMD Ryzen. Dengan peluncurannya ini, Acer menjadi brand pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD Ryzen.

Pre-Sales Manager Acer Indonesia, Dimas Setyo, mengatakan bahwa kehadiran rangkaian produk terbaru dari Acer ini sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis. Bandung menjadi pasar utama Acer karena dianggap sebagai kota yang mengusung konsep smart city.

“Bandung menjadi kota pertama yang dipilih karena kebanyakan penduduknya merupakan generasi milenial dengan kebutuhan yang sangat dinamis, terutama di bidang teknologi. Maka kami hadir untuk itu,” kata Dimas dalam peluncuran Acer Aspire 2 dan Acer Swift 3 di Saka Bistro, Bandung, Selasa (15/5/2018). Pekerja kreatif di Bandung sangat cocok dengan dua seri laptop teranyar ini untuk menunjang produktifitas dan mobilitas.

“Diharapkan dengan adanya Aspire 3 dan Swift 3 dengan AMD Ryzen, para performance user yang membutuhkan laptop dengan performa dan pengolah grafis yang lebih baik bisa semakin terpuaskan,” ujar Dimas.

Spesifikasi Aspire 3 dan Swift 3

Aspire 3 menghadirkan tiga model prosesor dari AMD Ryzen, di antaranya Ryzen 3, 5, dan 7. Ketiga seri ini telah didukung oleh dual storage, SD, dan HDD secara bersamaan untuk kecepatan tinggi sekaligus kapasitas yang besar.

Teknologi AMD Ryzen yang ada pada laptop Aspire 3 ini memiliki TDP 15-watt dan telah menggabungkan arsitektur pemenang penghargaan “Zen” x86 cores–menghadirkan teknologi kecerdasan level prosesor AMD SenseMI–dengan grafis revolusioner Radeon “Vega” pada desain system-on-chip untuk mencapai performa laptop ultra-thin yang belum pernah dicapai sebelumnya. Tak heran, Aspire 3 memiliki kinerja yang andal dan membuat kebutuhan komputasi jauh lebih cepat.

Selain itu, penggunaan SSD para perangkat ini pun dapat mempersingkat waktu booting hingga empat detik. Daya tahan baterai yang dimiliki oleh Aspire 3 juga semakin diperkuat hingga 60 menit lebih lama, bobot yang lebih ringan, dan proses transfer yang lebih cepat. 

Perangkat ini juga memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap goncangan sehingga data yang disimpan menjadi lebih aman.

Aspire 3 juga hadir dengan compartment backdoor yang terletak di bagian belakang untuk memberikan keleluasaan dalam melakukan upgrade komponen hadrware. Juga terdapat dua buah slot RAM yang dapat di-upgrade hingga maksimum 32GB untuk pengalaman multimedia dan multitasking yang lebih baik.

Sementara itu, Acer Swift 3 hadir dalam dua varian prosesor mobile terbaru dari AMD, yakni Ryzen 5 (2500U) dan Ryzen 7 (2700U) yang disertai dengan Extended Frequency Range (mXFR). Kedua varian prosesor ini sanggup memberikan kinerja CPU yang maksimal pada notebook tipis.

Dengan dua prosesor tersebut, AMD menjanjikan konsep notebook ultrathin dan tetap memiliki performa tangguh di gim beresolusi 1080p, khususnya untuk jenis gim seperti Overwatch, League of Legends, dan DOTA 2. Selain itu, Acer Swift 3 pun hadir dengan grafis beresolusi tinggi yang cocok bagi para pecinta gim.

Swift 3 sangat cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi karena desainnya yang stylish, tipis, serta ringan. Soal baterai, Acer Swift 3 memiliki ketahanan hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya, sehingga tidak perlu membawa charger saat bepergian. Ditambah pula dengan dukungan AMD Ryzen Mobile yang membuat hemat sampai 58%4.

Fitur Power-Off USB Charging tipe 3.0 juga dibenamkan dalam perangkat ini untuk mengisi ulang daya perangkat lainnya dalam keadaan mati. Swift 3 pun dibekali USB 3.1 Type-C yang fungsional, sehingga dalam satu port bisa mengisi daya baterai notebook, data transfer hingga 5GBps, dan bisa sebagai port display.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600