web analytics
Segarnya Es Goyobod ala Waone
Oleh Fathia Uqim, pada 15 May , 2018 | 09:30 WIB
Segarnya Es Goyobod ala Waone
Sajian seporsi es goyobod ala Waone Goyobod. (Fathia Uqim/ayobandung)

GEDUNG SATE, AYOBANDUNG.COM—Waone Goyobod punya rasa yang tak biasa. Apalagi kalau diteguk saat terik matahari sedang menyengat, es goyobod satu ini bisa meluluhkan dahaga. Wajar, soalnya es goyobog yang satu ini begitu berbeda dengan minuman sejenisnya yang lain.

Perbedaan Waone Goyobod terletak pada es puter rasa nangka yang ditarus di atas sajian goyobod. “Kebanyakan es goyobod suka pakai tape atau alpukat. Jatuhnya kaya es campur,” ujar Iwan, salah seorang pegawai Waone Goyobod, saat ditemui di West Java Coffee & Art Festival 2018 di Gedung Sate, akhir pekan lalu.

Usaha turun temurun ini telah dimulai pada 71 tahun silam. Kini, usaha tersebut telah sampai pada Wawan, pemilik Waone Goyobod saat ini.

Setiap hari, Waone Goyobod mangkal di atas Volk Wagen berkonsep foodtruck di lapangan parkir Stadion Siliwangi, Jalan Aceh, Bandung. Segelas es goyobod Waone dibanderol Rp10.000.

Dalam penyajiannya, goyobod yang merupakan campuran dari santan, gula cair, dan sari pati kacang hijau ke dalam gelas. Lalu, es putar nangka yang telah dikeruk ditaruh di atas sajian.

Goyobod yang disajikan terasa kenyal dengan air yang tidak terlalu manis. Kemudian, es nangka akan melarut ke dalam goyobod. Lantas, rasa nangka pun bakal kentara terasa. Saking nikmatnya, Waone Goyobod bisa menjual hampir 200 porsi.

Selain mangkal di berbagai pameran dan Jalan Aceh, Waone Goyobod juga pernah berkelana ke berbagai kota hingga Jakarta dan Semarang. Biasanya, harga es goyobod dibanderol Rp25.000 kalau dijual di luar Bandung.

Namun, Waone Goyobod tak hanya menjual es goyobod saja. Ada es krim cingcau hijau sebagai varian pilihan yang dibanderol Rp10.000 per porsi.

Nah, buat kamu yang penasaran, silakan tengok akun Instagram Waone Goyobod @goyobod_wa_one.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600