web analytics
Supardi: Islam Tidak Mengajarkan Bom Bunuh Diri
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 15 May , 2018 | 18:16 WIB
Supardi: Islam Tidak Mengajarkan Bom Bunuh Diri
Supardi Nasir. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku prihatin atas kejadian teror bom yang terjadi di Surabaya beberapa waktu belakangan ini.

"Ini kejadian yang semua kita sangat sayangkan, prihatin dengan kejadian ini," ujarnya saat ditemui di SOR Arcamanik, Selasa (15/5/2018).

Pemain yang akrab disapa Bang Haji ini mengecam teror bom yang telah menelan banyak korban itu. Supardi menegaskan serangan bom bunuh diri itu sangat bertentangan dengan agama Islam. Dia pun geram kepada pihak-pihak yang terlibat serangan bom ini karena membuat Islam tercoreng.

"Karena dalam Islam enggak ada diajarkan bom bunuh diri. Tapi secara enggak langsung dalam agama kita, itu tercela, enggak boleh, semua beragama, semua punya panutan, panutan kita tidak mengajarkan hal-hal seperti itu,” ujarnya.

Pemain bernomor punggung 22 ini mengaku sempat melihat video detik-detik kejadian serangan bom tersebut.

"Cuma ya itu prihatin aja, saya sempat lihat videonya, semua terkait dengan Muslim, tapi sebenarnya Muslim tidak seperti itu, mudah dan simpel itu Muslim, jalani apa yang diperintahkan jauhi larangannya, simpel," tambah pria asal Bangka itu.

Adanya teror bom di lima titik di Surabaya dan sekitarnya, membuat pertandingan Persib melawan Persebaya pun menjadi diundur. Laga ini seharusnya digelar Sabtu (19/5/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600