web analytics
PT BIJB Luncurkan BIJB Mobile Apps
Oleh Dadi Haryadi, pada 15 May , 2018 | 17:27 WIB
PT BIJB Luncurkan BIJB Mobile Apps
Peluncuran BIJB Mobile Apps di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, Selasa (15/5/2018). (Dadi Haryadi/ayobandung)

JALAN SUKABUMI, AYOBANDUNG.COM--PT Bandara Internasionsl Jawa Barat (BIJB) meluncurkan aplikasi untuk melayani kebutuhan pelanggan Bandara Kertajati. Terdapat sembilan layanan mulai dari e-booking, alert system, road guide, transport, parking, baggage tracker, shopping, entertainment, dan payment.

Diretur Utama PT BIJB, Virda Dimas mengatakan, kehadiran aplikasi BIJB akan sangat memudahkan pelanggan mendapatkan layanan melalui telepon pintar. Sebab, seluruhnya sudah terintegrasi dengan bandara dan maskapai.

"Kami ingin memberikan servis terbaik kepada customer seperti bandara internasional lainnya di luar negeri," ujarnya usai peluncuran di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, Bandara Kertajati yang memiliki label internasional selalu ingin memberikan layanan optimal melalui terobosan baru. Hal ini dilakukan agar kehadirannya bisa menjadi bandara berkelas laiknya Bandara Changi di Singapura.

Sebagai langkah awal, aplikasi ini sengaja didesain untuk meningkatkan engagment antara penumpang dan bandara.

Dijelaskan kehadiran aplikasi BJB punya arti penting untuk menyesuaikan dengan perilaku masyarakat "Zaman Now" yang dalam kegiatan kesehariannya menggunakan telepon pintar.

"Kami menargetkan aplikasi BJB bisa diunduh satu juta orang," katanya.

Pelayanan penuh kepada penumpang sudah menjadi kewajiban. Terlebih, Bandara Kertajati juga tengah menatap penerbangan internasional dengan melayani Haji dan Umroh pada tahun ini.

Hingga pertengahan Mei ini, pembangunan Bandara Kertajati sudah mencapai tahap akhir atau 96 persen‎. Adapun rencana soft launching akan digelar 24 Mei mendatang.

"Kami memastikan secara keseluruhan semua fasilitas Bandara pemiliki Three Letter Code KJT bisa rampung. Saat ini verifikasi ketiga oleh Kemenhub tengah dilakukan sebelum benar-benar melayani penerbangan reguler," pungkas Virda. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600