web analytics
Tingkatkan Partisipasi, Kesbangpol Kabupaten Bandung Beri Pendidikan Politik
Oleh Mildan Abdalloh, pada 09 May , 2018 | 13:01 WIB
Tingkatkan Partisipasi, Kesbangpol Kabupaten Bandung Beri Pendidikan Politik
Kesbangpol Kabupaten Bandung menggelar pendidikan politik kepada LSM dan Ormasi di Kecamatan Kutawaringin, Rabu (9/5/2018). (Mildan Abdalloh/ayobandung)

KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM--Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung siap menyukseskan proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Pembinaan Ormas Kesbangpol Kabupaten Bandung, Dadang Hermawan mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk menyukseskan Pilgub Jabar 2018 adalah dengan cara memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula.

Menurutnya, dengan memberikan pendidikan politik, maka diharapkan partisipasi masyarakat terutama pemilih pemula akan meningkat.

"Sejauh ini kami telah melakukan pendidikan politik kepada pemilih pemula sebanyak delapan kali," tutur Dadang saat melakukan pendidikan politik kepada LSM dan Ormasi di Kecamatan Kutawaringin, Rabu (9/5/2018).

Secara keseluruhan, pihaknya telah melakukan pendidikan politik sebanyak 10 kali yakni delapan kali bagi pemilih pemula dan dua kali bagi Ormas dan LSM.

"Setiap pendidikan politik yang kami lakukan diikuti sedikitnya 60 peserta, walaupun yang datang lebih dari itu," ungkapnya.

Dia berharap, peserta yang telah mengikuti pendidikan politik bisa mengampanyekan kepada masyarakat luas untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub mendatang.

Selain untuk meningkatkan angka partisipasi, pendidikan politik juga ditujukan untuk menjaga kondusifitas selama tahun politik ini.

Dijelaskan Dadang, Ormas dan LSM yang terlibat diberi pemahaman untuk meningkatkan sinergitas dan kondusivitas.

"Sebagai daerah dengan pemilih terbesar kedua setelah Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung menjadi barometer, kalau di sini aman, maka Jawa Barat akan aman. Insya Alloh di Kabupaten Bandung akan aman," tegasnya. 

 

 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600