web analytics
Plt Bupati Bandung Barat Sidak Pasar Lembang
Oleh Mildan Abdalloh, pada 08 May , 2018 | 13:01 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Sidak Pasar Lembang
plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra sedang berdialog dengan salah seorang pedagang Pasar Panorama Lembang saat melakukan sidak di pasar tersebut, Selasa (8/5/2018). (Mildan Abdalloh/ayobandung)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM-- Plt Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra, bersama Kapolres Cimahi AKBP Rusdi Pramana Suryanagara melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Panorama Lembang, Selasa (8/5/2018).

Yayat mengatakan sidak tersebut dilakukan untuk memantau pergerakan harga jelang ramadan yang biasa mengalami kenaikan.

"Beberapa komoditas mengalami kenaikan tapi secara umum harga masih stabil dan yang menggembirakan harga beras belum mengalami kenaikan," tutur Yayat selepas sidak.

Dia menyebut kenaikan yang paling signifikan terjadi pada harga telur ayam yang menembus angka Rp26.000/kg dari harga normal Rp22.000/kg. Sementara harga beras berkisar Rp10.000-Rp10.500/kg.

"Beberapa kebutuhan lain seperti minyak goreng dan gula juga mengalami kenaikan tapi tidak terlalu besar, masih dalam batas wajar," imbuhnya. Yayat melanjutkan sidak yang dilakukan dengan Kapolres Cimahi ditujukan untuk memantau harga dalam kaitan pencegahan masalah hukum seperti adanya proses penimbunan.

Dia menyebutkan rantai distribusi menjadi salah satu perhatiannya untuk pengendalian harga. Kapolres Cimahi AKBP Rusdy mengatakan pihaknya akan membantu Pemerintah dalam melakukan pemantauan harga yang disebabkan oleh tindak kriminal.

"Temuan-temuan di lapangan akan kami tindak lanjuti, jika terjadi pelanggaran hukum tentu akan kami tindak," tegasnya. Dia menyebut dengan penegakan hukum terhadap pelanggaran-pelanggaran dalam kaitan perdagangan, maka gejolak harga bisa dikendalikan.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600