web analytics
Empat Manfaat Memanah Bagi Psikologis dan Masa Depan
Oleh Fathia Uqim, pada 07 May , 2018 | 07:07 WIB
Empat Manfaat Memanah Bagi Psikologis dan Masa Depan
Olahraga mamanah. (Fathia Uqim/Ayobandung)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Memanah adalah salah satu olahraga yang cukup jarang dinikmati. Meski begitu, banyak hal yang bisa didapatkan dari memanah.

Untuk merasakan olahraga memanah, ada beberapa tempat yang menyediakannya. Salah satunya Daarus Sunnah MQ Equestrian, di Jalan Cigugur Girang Kabupaten Bandung Barat. Ganjar Sukmana, Manajer Operasional Daarus Sunnah, memaparkan lima hal yang bisa didapatkan dari olahraga ini.

Fokus
Melalui memanah, manusia dapat melatih fokusnya. Seperti kehidupan, bahwa memanah mengajarkan manusia untuk memiliki target. Hasilnya, bagi yang menjalani kegiatan ini akan mudah fokus dalam belajar dan menggapai targetnya.

Kesabaran
Berlatih memanah dalam jangka waktu sekali dua kali memang tidak cukup. Layaknya target, memanah butuh kesabaran untuk dituju. Caranya dengan menyimak ilmu, materi belajar, dan menikmati proses yang butuh kesabaran.

Memiliki Jiwa Prestatif
Aktivitas memanah mengajarkan manusia untuk selalu menjadi yang terbaik. Karena memanah membuat kita untuk selalu membidik titik tengah yang jadi incaran. Lewat memanah, manusia cenderung ingin terus berprestasi.

Memiliki Target
Setiap manusia harus memiliki target dalam hidupnya. Jika tidak, apa artinya hidup di dunia. Karena dengan target, manusia akan terus berjuang untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Target-target tersebut diarahkan menuju jalan yang positif supaya kehidupan tetap berlanjut dengan baik.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600