web analytics
Herrie Setyawan Lebih Pilih Jadi ASN
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 28 Apr , 2018 | 19:13 WIB
Herrie Setyawan Lebih Pilih Jadi ASN
Herrie Setyawan. (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Herrie Setyawan akhirnya buka suara soal kabar dirinya yang tak lagi menjadi bagian dari tim Persib Bandung. Dia mundur dari posisinya sebagai asisten pelatih Persib karena lebih memilih bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kalau pemecatan, mah, tidak ya, status saya tidak dipecat. Ya, biarkan saja orang berkata apa, saya ingin fokus ke pekerjaan saya sebagai PNS di Dispenda. Memang dari pemerintah saya disuruh memilih, agar saya juga lebih konsen di pekerjaan,” kata Herrie saat dihubungi, Sabtu (28/4/2018).

Bagi Herrie, keputusan ini bukanlah sesuatu yang mendadak. Pikiran untuk mundur dari Persib ini muncul sejak tim Maung Bandung bertanding melawan Arema FC.

“Sudah satu pekan, waktu tim sudah lawan Arema. Saya diminta untuk memilih dan saya pilih fokus sama pekerjaan karena bagaimanapun harus ada yang dikorbankan,” ujar Herrie.

Setelah tak lagi mendampingi pelatih utama Mario Gomez, kini Herrie mengaku fokus untuk menjalankan pekerjaannya sebagai ASN.

“Mungkin ini jalannya saya. Untuk saat ini saya ingin nikmati dulu pekerjaan saya sebagai PNS, karena dari dulu fokus saya terbagi. Saya harus latihan, saya harus ke kantor. Mungkin saat ini saya ingin nikmati rutinitas sebagai PNS yang datang jam 07.30 dan pulang 16.30 WIB. Mengalir saja,” ucap Herrie.

Meski tak lagi menjadi bagian dari keluarga besar Persib, Herrie menyatakan akan tetap menjaga silaturahmi dengan para pemain, staf pelatih, juga manajemen. Dia berharap, di bawah asuhan Mario Gomez, Persib bisa kembali menorehkan prestasi yang gemilang.

“Doakan saja semoga coach Gomez bisa mengangkat prestasi tim insya Allah. Kita doakan saja Persib ke depan bisa berprestasi,” pungkas Herrie.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600