web analytics
Sensasi Anyar Jelajah Museum KAA, Pengunjung Bacakan Dasasila Bandung
Oleh Fathia Uqim, pada 28 Apr , 2018 | 08:13 WIB
Sensasi Anyar Jelajah Museum KAA, Pengunjung Bacakan Dasasila Bandung
Edukator museum saat bercerita pada pengunjung dalam Jelajah Malam Museum KAA, Bandung, Jumat (27/4). (Fathia Uqim/ayobandung)

ASIA AFRIKA, AYOBANDUNG.COM—Jelajah Malam Museum KAA 2018 memiliki atmosfer berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, edukator Museum KAA mengajak pengunjung naik ke balkon ruang utama Gedung Merdeka, sebagai lokasi Ruang Perdana Menteri Sponsor KAA yang digunakan 63 tahun silam.

"Karena sehari-hari pengunjung tidak diizinkan mengunjungi balkon," kata Kepala Museum KAA, Meinarti Fauzie di Museum KAA, Bandung, Jumat (27/4/2018). 

Jelajah malam museum yang digelar dalam rangka peringatan 63 tahun KAA ini pun membimbing pengunjung untuk membaca Dasasila Bandung bersama-sama di depan tribun utama. Hal ini dilakukan supaya pengunjung bisa merasakan nilai-nilai utama Dasasila Bandung. "Dasasila memiliki nilai kesetaraan, kerja sama, toleransi dan hidup damai berdampingan," ujar Meinarti.

Melalui acara Jelajah Malam Museum KAA ini Meinarti berharap supaya pengunjung mendapatkan pengalaman baru berwisata di malam hari sambil mendalami sejarah. 

Sebelumnya, pengelola telah membuka pendaftaran daring sejak Selasa (10/4/2018) hingga Kamis (19/4/2018). Awalnya, pihak pengelola menarget 300 pendaftar. Namun, hingga Jumat kemarin, warga yang mendaftar telah melampaui target hingga 341 orang.

Acara jelajah malam telah menjadi agenda tetap museum sejak tahun 2010. Museum ini rutin menggelar jelajah malam tiga kali dalam setahun. Sampai saat ini, Jelajah Malam selalu menjadi favorit pengunjung Museum KAA. 

Salah satunya Rio Hendriawan (19). Mahasiswa Unikom itu belum pernah ke Museum KAA sebelumnya sehingga dia tertarik untuk ikut Jelajah Malam Museum KAA.  "Jadi tahu sejarah KAA dan tambah mengenal kapan gedung ini dibangun. Asyik juga," ujarnya. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600